Sultan! Wanita Ini Masak Ikan Arwana Bumbu Balado

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 29 Agu 2020 15:30 WIB
Masak Ikan Arwana Balado Foto: TikTok @bunga_bungaa
Jakarta -

Ikan arwana kembali jadi santapan lezat. Seorang netizen di TikTok bagikan momen masak ikan hias ini dengan balutan bumbu balado. Sultan banget ya!

Ikan arwana merupakan jenis ikan hias yang harganya terbilang fantastis karena bisa mencapai puluhan juta rupiah, tergantung jenisnya. Biasanya ikan ini ditaruh dalam akuarium. Bentuknya yang memanjang membuat ikan arwana tampak cantik saat bergerak.

Namun banyak kisah orang yang menyantap ikan arwana. Ada yang tak sengaja karena tidak mengetahui soal harganya yang mahal, namun ada juga netizen yang masak ikan arwana karena disengaja.

Baca Juga: Heboh Ikan Arwana Digoreng, Bisakah Ikan Hias Mahal Ini Dimakan?

Masak Ikan Arwana BaladoMasak Ikan Arwana Balado Foto: TikTok @bunga_bungaa

Seperti seorang wanita di TikTok dengan akun @bunga_bungaa. Ia membagiikan tutorial masak ikan arwana balado peliharaannya. Video inipun diunggah kembali oleh akun Instagram @tiktokmasak dengan keterangan, "buat yg ga tau itu ikan ga dijual dipasar ya, harganya ada yg 1jt lebih."

Dalam video tersebut terlihat bagaimana ikan arwana itu diambil. Lalu dibersihkan mulai dari sisik hingga bagian dalam perutnya. Menurut wanita di TikTok itu, ikan arwana tersebut punya sisik yang keras jadi sangat susah ketika dibersihkan.

Masak Ikan Arwana BaladoMasak Ikan Arwana Balado Foto: TikTok @bunga_bungaa

Setelah ikan arwana bersih, iapun menyiapkan bumbu marinasi. Berupa bawang putih, bawang merah, dan garam. Kemudian ikan arwana digoreng hingga garing.

Tak hanya digoreng begitu saja, ikan arwana itu juga diberikan bumbu balado yang pedas nikmat. Wanita di TikTok itu menikmatinya bersama nasi putih hangat, sayur bening, dan jengkol goreng. Menurutnya ikan arwana balado buatannya tersebut punya tekstur daging yang sangat lembut dan rasanya gurih.

Masak Ikan Arwana BaladoMasak Ikan Arwana Balado Foto: TikTok @bunga_bungaa

Sebelumnya ada juga kisah seorang pria di tengah pandemi COVID-19 yang memasak ikan arwana. Ia mengolah jenis Black Golden dengan harga Rp 15 juta per ekornya.

Dalam unggahannya ia menuliskan keterangan, "Hari ke 10 stay at home." Ikan arwana itu dipotong menjadi 3 bagian dan siap untuk dimasak. Tapi tidak diektahui ikan tersebut akan diolah menjadi masakan apa.

Baca Juga: Bikin Netizen Geger, Pria Ini Masak Ikan Arwana Seharga Rp 15 Juta!

View this post on Instagram

buat yg ga tau itu ikan ga dijual dipasar ya ,haraganya ada yg 1jt lebih -- Kalo suka pencet tombol love ♥️ dan share ke teman dan sahabat supaya bermanfaat ⁣⁣ ⁣⁣⁣ MAU TAU RESEP SIMPLE DAN PRAKTIS?⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ☑️FOLLOW @masakvirall ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ☑️FOLLOW @masakvirall ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ☑️FOLLOW @masakvirall ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ ⁣⁣ Credit: on vid #resepindonesia #anekaresep #ikangoreng #reseppraktis #reseproemahan #reseplezat #reseprumahan #masak #masakanindonesia #masakanrumahan #idememasak #resepdapur #resepsayur #anekaresepmakanan #masakanenak #reseptiktok #resepsimpel⁣⁣⁣ #tutorialmasak #videomasak #resep #resepmasakan #masakanrumahan #masakan #resepmudah #resepmasak #belajarmasak #kumpulanresepmasak #resepmakanan #resepmasakanindonesia

A post shared by RESEP MASAKAN & KULINER (@masakvirall) on Aug 24, 2020 at 5:33pm PDT



Simak Video "Bikin Laper: Perpaduan Bakmi dengan Sei Sapi"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com