Ikan Ini Bikin Heboh Karena Deretan Giginya Mirip Manusia!

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 17 Jul 2020 13:30 WIB
Ikan Ayam-ayam Bikin Heboh Netizen Foto: Twitter @raff_nasir
Jakarta -

Temuan ikan di Malaysia ini bikin heboh netizen karena deretan giginya mirip manusia. Apakah ikan ini enak dimakan? Ini faktanya!

Ikan yang ditemukan seorang netizen Malaysia bikin heboh karena bentuknya terlihat mengerikan. Bagaimana tidak, ikan ini punya mulut dan gigi yang mirip dengan manusia.

Dilansir dari NDTV (14/7), foto ikan dengan gigi manusia ini diunggah akun Twitter @raff_nasir ada 2 Juli 2020 lalu. Ia menuliskan keterangan, "Bibir dia lebih seksi dari aku," ungkat Raff Natsir menggunakan bahasa Malaysia.

Ikan Ayam-ayam Bikin Heboh NetizenIkan Ayam-ayam Bikin Heboh Netizen Foto: Twitter @raff_nasir

Baca Juga: Ikan 'Avatar' dengan Warna-warni Terang Ini Bisa Dimakan Lho!

Karena unggahan tersebutlah, ikan yang ia temukan jadi viral di beberapa negara. Sebenarnya, ikan apa sih yang memiliki gigi seperti manusia itu?

Adalah ikan ayam-ayam atau biasa juga dikenal dengan ikan jebong, etong, dan lainnya. Ikan ini termasuk jenis ikan laut yang populer dan bisa dikonsumsi.

Ikan Ayam-ayam Bikin Heboh NetizenIkan Ayam-ayam Bikin Heboh Netizen Foto: Twitter @raff_nasir

Di Indonesia sendiri, ikan ayam-ayam biasanya dibakar dengan bumbu kuning. Ada juga yang mengolahnya dengan bumbu rujak, kecap, dan lainnya. Tak hanya dibakar, ikan ayam-ayam juga bisa digoreng kering, lalu disiram dengan saus asam manis yang lezat.

Ikan ayam-ayam punya tekstur daging yang lembut dan mirip seperti daging ayam. Itu kenapa ikan bergigi manusia ini punya nama 'ayam-ayam'.

Walaupun punya rasa dan tekstur daging yang enak, tapi menurut National Geographic, ikan ini terkenal dengan perilakunya yang buruk. Mereka kerap menggunakan giginya yang keras serta rahang yang kuat untuk melawan bulu babi hingga kepiting.

Ikan Ayam-ayam Bikin Heboh NetizenIkan Ayam-ayam Bikin Heboh Netizen Foto: Twitter @raff_nasir

Sayangnya belum banyak netizen yang mengetahui soal ikan bergigi manusia tersebut. Banyak juga netizen yang terkejut akan temuan itu dan menanyakan perihal ikan jenis apa itu, apakah bisa dimakan, dan lain sebagainya.

Sebelumnya ada juga penemuan ikan aneh yang sempat menghebohkan. Bentuknya seperti gumpalan dan bertekstur lembek. Namanya ikan blobfish dan mendapatkan predikat ikan terjelek di dunia karena rupanya. Ikan blobfish ini tidak enak dimakan karena disebutkan rasanya hambar.

Baca Juga: Fakta Ikan Blobfish, Ikan Jelek yang Rasa Dagingnya Tawar



Simak Video "Dari Ikan Baung, Jadilah Pindang Salai yang Menyegarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)