Ikan Penis hingga Lele Barbie, Ikan Viral yang Bikin Netizen Geger

Sonia Basoni - detikFood Senin, 31 Agu 2020 19:30 WIB
Ikan penis terdampar di salah satu pantai di California, AS. Foto: Dok. Kate Montana, iNaturalist Creative Commons
Jakarta -

Belakangan ini banyak ikan viral yang bikin geger netizen di media sosial. Mulai dari ikan penis sampai munculnya lele Barbie yang punya warna pink cantik.

Banyak kisah unik dan lucu yang sering dibagikan orang-orang lewat media sosial. Salah satunya yang paling banyak dibagikan adalah tentang makanan, seperti ikan yang jadi objek utamanya.

Dimulai dari kisah seorang netizen yang curhat karena ikan gurame yang sudah dipeliharanya selama 22 tahun harus digoreng. Lalu ada juga aksi seorang wanita di TikTok yang bagikan tutorial masak ikan arwana balado, sampai lele Barbie dengan warnanya yang unik.

Berikut beberapa ikan viral yang bikin netizen geger.

1. Lele Barbie Berwarna Pink

lele barbieLele Barbie

Ikan lele hits dan populer sebagai makanan kaki lima yang enak dan murah. Biasanya ikan lele memiliki warna hitam atau abu-abu, tapi berbeda dengan ikan yang satu ini.

Bukannya berwarna hitam, ikan lele milik Noor Fahrudin ini justru berwarna pink atau merah muda. Peternak lele asal Jepara, Jawa Tengah ini mulai budidaya lele sejak tahun 1999 lalu. Ia lalu menciptakan ikan lele dengan warna cerah.

Lewat keahliannya dan riset selama 4 tahun, akhirnya Noor melakukan eksperimen. Kerja kerasnya membuahkan hasil di tahun 2020. Ia berhasil mengubah ikan lele jenis dumbo yang berwarna gelap menjadi warna pink cerah. Ikan lele ini jadi viral dan disebut netizen sebagai 'Lele Barbie'.

Baca Juga: Cantik Banget! Lele Barbie, Ikan Lele dengan Kulit Berwarna Pink

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Gurame Sambal Pecak"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com