7 Olahan Telur Paling Populer di Dunia, Mana yang Kamu Suka?

Odilia WS - detikFood Sabtu, 15 Agu 2020 08:00 WIB
7 Olahan Telur Paling Populer di Dunia Foto: Thinkstock
Jakarta -

Makan telur saat sarapan hingga makan malam jadi pilihan banyak orang di dunia. Dari beragam hidang telur, inilah 7 hidangan telur paling populer di dunia.

Telur unggas khususnya ayam sudah dikonsumsi manusia sejak berabad silam. Ini karena telur ayam mengandung nutrisi penting, dari protein, lemak, karbohidrat hingga mineral dan vitamin.

Selain murah, telur juga mudah diolah. Makanya olahan telur jadi pilihan paling favorit untuk menu sarapan di dunia. Dari rumahtangga biasa, restoran, kafe, warung kaki lima bahkan restoran berbintang michelin punya olahan telur.

Jumlah variasi olahan telur di dunia sangat tak terbatas banyaknya. Namun, ada beberapa olahan telur yang terpopuler di dunia. hampir tiap orang mengenal, pernah makan hingga sering membuatnya. Seperti omelet, scrambled egg hingga egg benedict.

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut ini 7 olahan telur paling populer di dunia. Disajikan dan dinikmati untuk sarapan, makan siang atau makan malam. Kamu suka yang mana?

egg benedict7 Olahan Telur Populer di Dunia Foto: iStock

1. Egg Benedict

Sajian telur ini populer di banyak hotel dan restoran dan disajikan sebagai menu sarapan atau brunch. Berupa roti panggang dengan topping poached egss yang disiram saus hollandaise dan dilenhkapi seiris bacon. Rasa gurih creamnynya disukai banyak orang.

Egg benedict diperkenalkan pertama kali pada abad 19 di New York. Namanya berasal dari restoran Delmonico yang bernama 'LeGrand Benedict'. Ada juga yang menyebut nama itu diambil dari nama Lemuel Beneduct yang memesan makanan buat penolak mabuk.

Selain memakai roti panggang berupa roti tawar, kini orang juga menyajikan egg benedict dengan muffin panggang. Karena roti sourdough populer makan egg benedict disajikan di atas seiris roti sourdough panggang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3