5 Fakta Sarapan Telur yang Menyehatkan dan Jadi Favorit Selebriti

Riska Fitria - detikFood Rabu, 29 Jul 2020 08:00 WIB
Sarapan telur Sarapan telur Foto: iStock
Jakarta -

Sarapan telur sering jadi favorit banyak orang, bahkan para selebriti sekalipun. Itu karena telur mengemas banyak nutrisi penting untuk kesehatan tubuh.

Ada banyak alasan mengapa telur menjadi menu sarapan yang populer. Pertama, telur mudah dimasak dan bisa menjadi berbagai olahan yang lezat. Selain itu, telur dilengkapi dengan nutrisi penting untuk kebutuhan tubuh harian.

Maka tak heran telur dapat memberikan sederet khasiat, seperti menurunkan berat badan, mempertajam penglihatan, hingga meningkatkan kinerja otak, sehingga bagus untuk konsentrasi dan daya ingat.

Khasiat sarapan telur itu bahkan telah dibuktikan oleh beberapa penelitian. Telur juga jadi menu sarapan sehat bagi selebriti dunia. Ada yang lebih suka telur orak-arik, telur rebus hingga telur dadar.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut fakta tentang sarapan telur.

1. Sarapan Pakai Telur Menyehatkan

Sarapan telurSarapan telur Foto: iStock

Meski terbilang sederhana, tetapi sarapan dengan menu telur sangat menyehatkan. Faktanya, telur mengandung banyak nutrisi penting seperti protein, vitamin, folat, kalsium, zink, fosfor dan masih banyak lagi.

Hal tersebut membuktikan bahwa telur adalah menu sarapan yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh harian. Tak hanya menyehatkan, sarapan dengan juga merupakan ide yang baik karena dapat memberikan efek mengenyangkan.

Sebuah penelitian menyebut bahwa telur adalah makanan yang rendah kalori. Dalam penelitian tersebut menemukan satu butir telur mengandung 77 kalori dan 6 gram protein. Selain itu juga dilengkapi dengan 5 gram lemak sehat.

Baca Juga : 5 Olahan Telur Untuk Sarapan Paling Populer di Dunia

Selanjutnya
Halaman
1 2 3