Jadi Tukang Antar Kentang, Remaja Ini Kantongi Rp 48 Juta

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 08 Agu 2020 14:00 WIB
Jadi Tukang Antar Kentang, Remaja Ini Kantongi Rp 48 Juta Foto: Metro
Jakarta -

Meski baru berusia 16 tahun tapi remaja yang satu ini sudah bisa mencari uang sampai puluhan juta. Hanya jadi tukang antar kentang selama lockdown.

Saat masa lockdown di Inggris, seorang remaja bernama Thomas Brennan mampu menghasilkan banyak uang. Ia memutuskan untuk mengisi waktu luangnya dengan membuka layanan pesan antar kentang.

Baca Juga: Tanpa Keluar Rumah, Bisa Belanja Sayur Online di 5 Situs Ini

Jadi Tukang Antar Kentang, Remaja Ini Kantongi Rp 48 JutaJadi Tukang Antar Kentang, Remaja Ini Kantongi Rp 48 Juta Foto: Metro

Dilansir dari Metro UK (08/08), Thomas yang masih berstatus sebagai pelajar harus meminta bantuan dari ayah dan kakaknya untuk mengemudikan mobil. Setiap minggunya Thomas mampu mengantarkan 80 pesanan kentang ke wilayah pedesaan sekitar Cheshire.

Keuntungannya mencapai £200 (Rp 3,8 juta) per minggu. Bahkan karena bisnis ini cukup menjanjikan dalam waktu singkat Thomas berhasil mengantongi uang sebanyak £2,500 (48 juta).

"Saya sudah mengirimkan pesanan kentang selama 10 minggu terakhir. Setidaknya saya mengirimkan 80 pesanan kentang setiap hari Rabu," jelas Thomas.

Jadi Tukang Antar Kentang, Remaja Ini Kantongi Rp 48 JutaJadi Tukang Antar Kentang, Remaja Ini Kantongi Rp 48 Juta Foto: Metro

Ia menuturkan bahwa semuanya berawal dari idenya bahwa membuka jasa pengiriman kentang cukup diminati. Apalagi kentang ukurannya bisa sangat berat sehingga orang lebih memilih menggunakan jasa pengirimannya.

"Kebanyakan orang-orang yang menggunakan jasa saya, merupakan orang-orang yang lemah dan tidak bisa keluar rumah. Banyak lansia yang tidak bisa pergi ke supermarket karena virus Corona, jadi saya sekaligus membantu mereka," lanjut Thomas.

Meski awalnya Thomas menganggap pengiriman kentang ini sebagai bisnis sampingan saja. Tapi kini ia mulai memikirkan untuk menjalankan bisnis ini dalam jangka panjang. Ia bahkan sudah menabung untuk membeli mobil van agar lebih banyak kentang yang bisa dia angkut.

Jadi Tukang Antar Kentang, Remaja Ini Kantongi Rp 48 JutaJadi Tukang Antar Kentang, Remaja Ini Kantongi Rp 48 Juta Foto: Metro

"Waktu pengiriman dimulai pada jam 7 pagi. Sehari sebelumnya saya sudah memilih kentang-kentang di pasar sebelum dikemas. Banyak teman saya yang awalnya tak percaya bahwa bisnis mengantar kentang ini sangat menguntungkan," ungkap Thomas.

Untuk sekarang Thomas masih melanjutkan bisnisnya ini. Untungnya semua keluarganya mendukung Thomas. Bahkan banyak keluarga Thomas yang berakhir menjadi pelanggan setia jasa pengiriman kentang ini.

Baca Juga: Agar Awet Segar Simpan Sayuran dan Buah dengan Cara Ini



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)