Tanpa Keluar Rumah, Bisa Belanja Sayur Online di 5 Situs Ini

ADVERTISEMENT

Tanpa Keluar Rumah, Bisa Belanja Sayur Online di 5 Situs Ini

Riska Fitria - detikFood
Senin, 16 Mar 2020 13:30 WIB
belanja sayur online
Foto: istimewa
Jakarta -

Imbas dari virus corona, beberapa pasar tutup. Namun, kamu bisa manfaatkan layanan belanja online untuk memenuhi bahan masakan tanpa keluar rumah.

Kekhawatiran akan virus corona membuat seluruh masyarakat Indonesia harus bertahan di rumah. Akibatnya aktivitas ekonomi seperti transaksi jual beli di pasar kini lebih sepi dari biasanya. Hal tersebut membuat ibu rumah tangga sedikit kesulitan untuk membeli bahan makanan segar.

Tak perlu khawatir, beberapa situs layanan belanja online ini dapat dimanfaatkan. Cukup donlot aplikasinya melalui gadget, pesanan bahan masakan akan diantar ke rumah sesuai dengan hari dan jam yang diinginkan. Bisa dibayar online atau di tempat saat pengantaran belanjaan.

1. Sayurbox

Tanpa Keluar Rumah, Bisa Belanja Sayur Online di 5 Situs IniFoto: istimewa


Belanja online untuk bahan masakan untuk kebutuhan rumah tangga, kamu bisa dengan memanfaatkan Sayurbox. Layanan tersebut dapat kamu akses melalui aplikasi atau website sayurbox.com. Seperti layaknya belanja di pasar, di situs layanan ini kamu juga bisa mendapatkan bahan masakan apa pun.

Mulai dari sayuran, ikan, daging, bumbu dapur, buah dan masih banyak lagi. Untuk pengiriman, Sayur Box bisa melakukan pengiriman ke seluruh kawasan DKI Jakarta, Tangerang, Depok dan Bekasi. Untuk pembayaran bisa dilakukan dengan transfer, Virtual Account dan kartu kredit.

2. Nyayur

Nyayur juga dapat kamu manfaatkan untuk beli sayur online, di saat kamu khawatir untuk berpergian karena virus corona. Kamu bisa menggunakan layanan ini melalui aplikasi atau website nyayur.id. Dengan layanan ini kamu bisa membeli bahan masakan,seperti sayur, buah lauk-pauk dan bumbu dapur. Tak hanya itu, kamu juga dapat memberi bahan-bahan sembako, seperti kopi, teh, susu dan lainnya.

Serta juga ada minuman hingga makanan cepat saji. Kelebihan dari layanan ini adalah memberikan garansi pada produk yang ingin diganti atau dikembalikan karena tidak sesuai dengan keinginan. Layanan ini hanya beroperasi di kawasan Salatiga, Jawa Tengah. Gita, selaku tim dari Nyayur memastikan bahwa sebelum dikirim bahan masakan sangat aman. Sementara untuk kurir pengiriman dianjurkan untuk membersihkan tangan saat mengirim pesanan.

Baca Juga : Waduh! Situs Belanja Online Ini Jual 1 Kg Pisang Rp 18 Juta


3. Tukangsayur

Tanpa Keluar Rumah, Bisa Belanja Sayur Online di 5 Situs IniFoto: istimewa


Tukangsayur dapat diakses melalui aplikasi atau website tukangsayur.co. Layanan beli sayur online ini merupakan besutan dari PT Mahakarya Tukang Sayur Indonesia. Bahan masakan seperti sayur, buah, ikan, daging, hasil laut, hingga bumbu diambil dari pasar tradisional.

Setiap transaksi akan dikirim ke rumah pemesan setiap pagi, yaitu mulai dari pukul 06.00 - 10.00. Untuk menjaga kesegaran, tim Tukangsayur.co akan membelikan belanjaan sebelum fajar baru akhirnya langsung dikirim ke pemesan. Untuk pembayaran hanya melakukan Cash on Delivery (COD).

4. Tanihub

Tanpa Keluar Rumah, Bisa Belanja Sayur Online di 5 Situs IniFoto: istimewa


Tanihub merupakan layanan belanja online khusus untuk bahan masakan kebutuhan rumah tangga. Bahan-bahan masakan yang dijual di situs belanja online ini diambil dari hasil pertanian di Indonesia. Selain itu, di sini juga tersedia bahan sembako yang banyak dibutuhkan rumah tangga.

Kamu dapat mengaksesnya melalui aplikasi atau website Tanihub.com. Layanan ini dapat menjangkau pengiriman di kawasan Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang dan Bali. Sementara untuk metode pembayaran bisa melalui Virtual Account atau E-wallet seperti OVO, Gopay dan Linkaja.

5. Happy Fresh

Tanpa Keluar Rumah, Bisa Belanja Sayur Online di 5 Situs IniFoto: istimewa


Dengan mengakses melalui aplikasi atau website Happyfresh.id kamu bisa berbelanja sayuran dan bahan masakan lainnya secara online. Bahkan kamu bisa leluasa memilih seperti layaknya kamu berbelanja di supermarket. Jadi kamu dapat memilih supermarket mana yang kamu tuju untuk berbelanja.

Semuanya hampir tersedia di layanan belanja online ini. Kamu dapat memesan bahan masakan kapan saja, tetapi pesanan akan dikirim dalam waktu 10.00 - 22.00. Untuk metode pembayaran, dapat dilakukan dengan membayar tunai atau menggunakan kartu kredit.

Baca Juga : Kocak dan Konyol, Ini 5 Kisah Online Shop Makanan




Simak Video "Keliling Pasar Jatinegara, Ada Apa Saja Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT