5 Kreasi Roti Viral, dari Cloud Bread hingga Si Jabrik

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 06 Agu 2020 18:30 WIB
Review Battle 3 Korean Garlic Cheese Bread; Super Furry, Sweet Troops, Odelice Indonesia Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

4. Roti Jabrik

Roti jabrikRoti jabrik Foto: Instagram @asahid_tehyung

Kreasi roti ini datang dari Indonesia, tepatnya Bandung. Namanya roti jabrik yang merupakan roti goreng isi krim lalu di atasnya diberikan topping keju berlimpah.

Rupanya mirip dengan bomboloni hanya saja versi lokal. Untuk membuatnya juga sangat mudah, karena kamu bisa menggunakan adonan yang sama seperti membuat donat.

Roti jabrik yang creamy dan gurih inipun akhirnya viral. Banyak orang yang berburu resep untuk membuatnya. Banyak juga yang menawarkannya secara online.

5. Roti Tawar Topping Meisjes

Roti tawar dengan meses berpolaRoti tawar dengan meses berpola Foto: Istimewa

Satu lagi kreasi roti tawar yang viral, yaitu roti tawar. Namun bukan roti tawar biasa dengan topping cokelat meisjes yang asal-asalan, melainkan roti tawar yang cokelat meisjes-nya disusun sedemikian rupa.

Roti tawar ini viral di tengah pandemi beberapa waktu lalu. Bermula dari seorang netizen yang mengkreasikan roti tawarnya dengan susunan cokelat meisjes yang sangat rapi. Ada juga beberapa netizen yang membuatnya tampil artistik.

Netizen di Instagram juga sempat membagikan kreasi roti tawar dengan cokelat meisjes berbentuk wajah chef Arnold Poernomo. Kreasi itupun diapresiasi oleh chef Arnold dan jadi viral.

Baca Juga: Keren! Kenang Petugas Medis Gugur Lewat Lukisan Cokelat Meses

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(raf/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com