5 Ide Olahan Jagung Manis yang Enak dan Praktis, Contek Yuk!

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 05 Agu 2020 16:30 WIB
Olahan jagung manis enak Foto: iStock
Jakarta -

Selain direbus, jagung manis bisa diolah dengan beragam cara. Misalnya ditumis, dibakar, atau diblansir yang sama-sama enak dan praktis.

Jagung manis merupakan jenis jagung yang banyak dikonsumsi karena teksturnya renyah dan rasanya manis. Kandungan gula jagung ini jauh lebih tinggi dari pada jagung biasa. Jagung manis bisa diolah menjadi beragam sajian enak.

Jagung manis juga punya beragam nutrisi yang baik untuk tubuh. Seperti kaya akan karbohidrat, serat, protein, asam lemak omega-3, asam lemak omega-6, vitamin A, vitmain B12, vitamin C, hingga asam folat. Dilansir dari Food NDTV (20/7), konsumsi rutin jagung manis bisa mengurangi risiko anemia, menurunkan kadar gula darah dan kolesterol jahat, hingga meningkatkan kesehatan kulit secara alami.

Untuk menikmatinya, jagung manis bisa dimasak dengan beragam cara. Dilansir dari Today (31/7), berikut 5 cara masak jagung manis yang enak dan praktis:

Baca Juga: Tak Usah Lagi Dipercaya, 5 Mitos Jagung Manis Ini Keliru

1. Pakai Microwave

Olahan jagung manis enakOlahan jagung manis enak Foto: iStock

Microwave hadir untuk mempermudah pekerjaan seseorang di dapur. Biasa digunakan untuk menghangatkan makanan dalam waktu singkat. Biasanya sekitar 30-60 detik saja.

Selain itu, microwave juga bisa digunakan untuk mengolah makanan sederhana di dalam gelas. Mengolah jagungpun juga bisa memanfaatkan microwave.

Pertama, kupas jagung manis hingga bersih. Lalu letakkan jagung manis di atas piring dan panaskan dalam microwave selama 4 menit. Jika sudah empuk dan warna kuningnya lebih tua, jagung manis siap disajikan. Tambahkan sedikit mentega supaya rasanya lebih gurih dan enak.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Icip-icip Lumpia Kekinian, dari Spring Roll hingga Otak-otak Lumpia"
[Gambas:Video 20detik]