Ini 5 Negara yang Masih Konsumsi Hewan Langka Terancam Punah

Sonia Basoni - detikFood Senin, 27 Jul 2020 11:00 WIB
Hewan Terancam Punah Foto: Getty Images/iStock
Jakarta -

Meski beberapa hewan masuk ke dalam daftar langka terancam punah. Tapi ada beberapa negara yang masih konsumsi hewan langka tersebut.

Spesies hewan langka yang terancam punah sering mengundang kontroversial, terutama dari organisasi pecinta hewan. Apalagi hewan-hewan ini sering diburu untuk diambil kulitnya sampai dijual dagingnya sebagai makanan.

Menurut data dari One Green Planet (27/07), ada beberapa negara yang masih mengonsumsi hewan terancam punah. Seperti di Jepang yang masih terus menyantap ikan Bluefin Tuna. Lalu ada juga Giant Salamander yang jadi hidangan eksotik di sana.

Berikut lima negara yang masih konsumsi hewan langka terancam punah.

Baca Juga: Semangka Hitam hingga Jamur, 5 Makanan Paling Langka di Dunia

1. Vietnam

Hewan Terancam PunahHewan Terancam Punah Foto: Getty Images/iStock

Vietnam ini penuh dengan hidangan lokal yang menggunakan daging hewan eksotik sebagai bahan utamanya. Selain menyantap daging anjing hingga tikus, Vietnam juga terkenal dengan produksi trenggilingnya.


Trenggiling sendiri termasuk ke dalam hewan yang terancam punah dan dilindungi. Kebanyakan trenggiling dijual di dalam pasar gelap untuk diambil dagingnya sebagai makanan. Bahkan dari data yang dihimpun One Green Planet, setidaknya ada 182,780 ekor trenggiling yang dijual secara ilegal di tahun 2013.

Untuk menangani hal ini pemerintah dan organisasi pecinta hewan bergerak aktif untuk menumpas perdagangan ilegal trenggiling. Bahkan hewan mamalia ini jadi hidangan mewah di beberapa negara seperti Vietnam, China dan Afrika.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]