Ini 7 Acar Terpopuler di Dunia, Ada Acar Timun Indonesia Lho!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 14 Jul 2020 12:30 WIB
7 Acar Paling Populer di Dunia Foto: iStock

3. Piccalilli

7 Acar Paling Populer di Dunia7 Acar Paling Populer di Dunia Foto: iStock

Piccalilli juga salah satu jenis acar yang paling populer di dunia. Acar ini berasal dari Inggris. Terbuat dari aneka sayuran segar, seperti kembang kol, bawang bonbai, kubis, wortel, dan timun.

Piccalilli lalu diolah dengan saus yang berlimpah, terbuat dari kunyit dan mustard. Rasanya asam dan agak pedas. Biasanya jadi pelengkap hidangan sandwich, scotch egg, keju, dan lainnya.

4. Acar Timun

7 Acar Paling Populer di Dunia7 Acar Paling Populer di Dunia Foto: iStock

Acar timun dari Indonesia juga tak mau kalah karena masuk ke dalam daftar acar paling populer di dunia. Dari namanya saja sudah dapat diketahui kalau acar ini terbuat dari timun yang segar.

Selain itu biasanya ada tambahan wortel, bawang merah, dan cabai rawit. Diolah dengan air yang dicampurkan cuka masak, garam, dan gula pasir. Teksturnya renyah jadi sangat enak ketika dinikmati bersama nasi goreng, sate, martabak telur, dan lainnya.

Baca Juga: Resep Acar Timun Kuah yang Renyah Segar

5. Atchara

7 Acar Paling Populer di Dunia7 Acar Paling Populer di Dunia Foto: iStock

Atchara merupakan acar yang berasal dari Filipina. Acar ini juga masuk ke daftar yang paling populer di dunia. Atchara terbuat dari pepaya muda, bisa juga dicampurkan dengan wortel, bawang bombai, lobak, paprika, hingga cabai.

Diolah dengan racikan cuka masak, gula, jahe, bawang putih, garam, dan lada hitam. Teksturnya renyah dan rasanya asam agak pedas. Cocok sekali dinikmati dengan beragam hidangan khas Filipina seperti daging goreng atau ayam panggang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Acar Kuning Gurame, Enaknya Dimakan Rame-rame!"
[Gambas:Video 20detik]