Setelah Nanas, Kini Acar Mentimun Jadi Topping Pizza Kekinian

Shara Azzhara - detikFood Selasa, 02 Jul 2019 05:46 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Gherkin acar mentimun utuh yang banyak disajikan untuk isian burger dan hotdog. Tapi kali ini dijadikan topping pizza. Gimana rasanya ya?

Makanan segar dan renyah ini banyak disukai oleh ibu hamil karena kandungan garam atau elektrolitnya. Dibuat dari mentimun baby yang dibuat acar utuh. Umumnya dijual dalam kemasan botol. Ada yang kecil, sedang dan besar mentimunnya. Ada juga yang diiris dengan tambahan paprika merah.

Setelah Nanas, Kini Acar Mentimun Jadi Topping Pizza KekinianFoto: Istimewa

Rasa gherkin tak beda jauh dengan acar. Renyah dengan rasa kecut dan sedikit asin. Karenanya sering dijadikan paduan seafood atau salad sebagai aksen rasa yang mengejutkan.

Baca juga : Cornichon, Acar Mentimun Mungil dari Prancis

Setelah sebelumnya nanas mencuri perhatian karena dijadikan topping pizza. Banyak orang menentang bahkan melarang nanas dijadikan topping pizza. Kini malah orang membuat pizza dengan topping gherkin yang diiris tipis memenuhi permukaan pizza. QC Pizza di Minnesotta Amerika Serikat yang menjadi pusat perhatian karena pizza unik ini.

Setelah Nanas, Kini Acar Mentimun Jadi Topping Pizza KekinianFoto: Istimewa

Gherkins yang direndam dalam air garam atau cuka biasanya sangat disukai atau sangat dibenci oleh orang karena rasanya yang kecut nonjok. Tentunya pizza ini membuat orang penasaran dan ingin mencobanya.

Meski sudah pernah dibuat oleh restoran Bier Halle di kota Glasgow, tetap saja QC Pizza menjadi sorotan warganet di facebook yang sangat kagum atau sangat tidak setuju dengan pizza ini. Dapat dilihat dari unggahan videonya yang mendapatkan 50.000 komentar dan diantaranya menggunakan emoji mual untuk memberi tanggapan.

Baca juga : Ini Cara Bikin Acar Mentimun yang Renyah Enak

Setelah Nanas, Kini Acar Mentimun Jadi Topping Pizza KekinianFoto: Istimewa

'Sebagai anggota pecinta pizza dengan topping nanas, saya menyatakan pemberontakan aas keburukaan ini,' ungkap salah seorang warganet. Sementara lainnya berkomntar 'Saya mau muntah! Saya menyukai acar tapi tidak mau itu ada d idalam pizza'.

Ada juga betizen yang menyebut pizza gherkin bukan hal baru. Karena ia sudah melakukannya sejak tahun 1980. Tetapi ada juga netizen yang menyukainya, baik nanas maupun gherkin untuk topping pizza. Asalkan tidak sekaligus keduanya ada di atas pizza.

Minnesota nampaknya memang terkenal dengan inovasi makanannya yang di luar dugaan. Sebelumnya Minnesota juga memperkenalkan menu 'Minnesota sushi' yang merupakan daging ham dan keju yang dibungkus dengan acar.

Baca juga : Ternyata Ini Alasannya Kenapa Orang Korea Makan Pizza dengan Acar

Simak Video "Melihat Gudang Distributor Sayur dan Buah Online di Masa Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dwa/adr)