5 Kasus Pegawai Starbucks yang Bikin Heboh, Berkelahi hingga Rasis!

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 04 Jul 2020 13:30 WIB
Kasus Starbucks yang Bikin Heboh Foto: reddits, next shark, louren, facebook
Jakarta -

Starbucks kerap dipuji karena pelayanan pegawainya yang ramah. Namun di Starbucks juga pernah terjadi kasus yang melibatkan para pegawai. Apa saja?

Akhir-akhir ini seorang pegawai Starbucks sedang disorot karena perilakunya yang dianggap tidak baik terhadap pelanggan wanita. Kasus buruk ini terjadi di salah satu gerai di Indonesia dimana 2 orang pegawainya melakukan pelecehan seksual dengan mengintip pelanggan via CCTV.

Layar monitor CCTV tersebut diarahkan hingga ke arah payudara seorang perempuan lalu keduanya malah tertawa. Namun, kini dua pegawai Starbucks tersebut telah berhasil diamankan pihak kepolisian. Mereka terancam 6 tahun penjara.

Tak hanya di Indonesia, beberapa kasus buruk yang melibatkan pegawai Starbucks juga pernah terjadi di berbagai negara. Ada yang berkelahi dengan pelanggan hingga tindakan rasis di sejumlah gerai yang ada di dunia.

detikFood merangkum 5 kasus pegawai Starbucks yang bikin heboh:

1. Pegawai Drive Thru Starbucks Berkelahi dengan Pelanggan

Kasus Starbucks yang Bikin HebohKasus Starbucks yang Bikin Heboh Foto: reddit

Drive Thru hadir untuk para pelanggan yang tidak ingin repot parkir mobil dan mengantre di dalam gerai makanan. Starbucks pun menyediakan drive thru untuk memudahkan para pelanggan. Mereka bisa memesan aneka minuman dan makanan via layanan drive thru.

Biasanya pelayanan drive thru juga lebih cepat dan para pegawainya ramah-ramah. Namun ada kasus antara pegawai Starbucks di drive thru dengan pelanggan yang ada di dalam mobil. Perkelahian ini terjadi antara dua orang wanita.

Kasus ini terjadi pada bulan November 2019. Seperti dilansir dari Reddit, kedua wanita merupakan pegawai Starbucks dan pelanggan wanita terlibat percecokan. Awalnya sang pelanggan mengeluhkan soal pesanannya namun setelah itu pelanggan tersebut malah mengejek sang pegawai. Hingga akhirnya pegawai Starbucks tersebut marah besar dan emosinya tak terkendali.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3