Duh! Pegawai Starbucks Ketahuan Intip Pelanggan Lewat CCTV

Riska Fitria - detikFood Kamis, 02 Jul 2020 10:00 WIB
Pelecehan di kafe dengan mengintip CCTV Foto: Twitter
Jakarta -

Netizen dibuat geram dengan aksi pegawai di kafe ternama. Pegawai itu melakukan pelecehan dengan mengintip bagian intim pengunjung perempuan melalui rekaman CCTV.

Pelecehan terhadap perempuan bisa terjadi dimana saja. Tak terkecuali di kafe sekalipun. Mirisnya lagi, pelaku pelecehan tersebut adalah pegawai dari kafe itu sendiri. Kasus pelecehan itulah yang kali ini tengah ramai di jagat maya.

Dalam video yang beredar di media sosial memperlihatkan aksi pegawai kafe tengah mengawasi rekaman CCTV melalui layar monitor. Bukan untuk berjaga-jaga, melainkan untuk mengintip bagian intim pengunjung perempuan yang saat itu sedang nongkrong di sana.

Pelecehan di kafe dengan mengintip CCTVPelecehan di kafe dengan mengintip CCTV Foto: Twitter

Baca Juga : Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Chef Mario Batali Mundur dari Dunia Kuliner

Ya, dalam rekaman CCTV tersebut terlihat sedang duduk seorang diri sambil menikmati kopi pesanannya. Kemudian, pegawai kafe itu memperbesar layar monitor tepat di bagian payudara pengunjung. Melihat itu, pegawai kafe tersebut lantas tertawa bahagia.

Aksi tercelanya itu direkam oleh salah satu pegawai dan kemudian mengunggahnya di media sosial. Video itu menjadi viral setelah diunggah ulang oleh netizen lainnya yang merasa tak terima dengan aksi pelecehan tersebut. Salah satunya pengguna Twitter dengan akun @Lisaabet.

"Liat Instastory temen yang kerja di Starbucks, kok serem banget sih! Gini ya emang kerjaan orang back office? Creepy banget woi takut," bunyi cuitannya (01/07).

CCTV system security inside of stationery store.Surveillance camera installed on ceiling to monitor for protection customer in grocery shopCCTV Foto: (iStock)

Berdasarkan cuitan Lisa, kejadian pelecehan itu terjadi di kafe ternama, Starbucks. Sayangnya, Lisa menutup akun Instagram yang mengunggah video pelecehan tersebut. Namun, netizen lain berhasil menemukan akun si pelaku.

Diketahui bahwa si pelaku pelecehan bernama DD yang merupakan seorang barista di Starbucks yang berada di Sunter Mall Jakarta. Dengan kejadian pelecehan ini membuat marah para netizen memuncak.

Netizen sangat mengutuk aksi pelecehan tersebut. Berbagai komentar miring pun disampaikan untuk si pelaku. Tak sedikit juga dari netizen yang meminta pihak Starbucks untuk menindaklanjuti kasus pelecehan ini.

"Tolong tindak lanjuti ya karyawan atas nama Daniel Devado di starbucks cabang Sahid Sudirman Center," tulis netizen.

"Tolong segera ditindak lanjuti. Ini sangat meresahkan," tulis netizen lainnya.

Sementara itu pihak Starbucks pun menanggapi melalui cuitan di Twitter resminya. Pihak Starbucks mengatakan bahwa mereka telah melakukan investigasi dan akan menindak tegas pelaku pelecehan.

Pelecehan di kafe dengan mengintip CCTVPelecehan di kafe dengan mengintip CCTV Foto: Twitter

"Mohon maaf atas peristiwa yang terjadi dan beredar di media sosial. Saat ini kami telah menginvestigasi dan menindak tegas karyawan yang bersangkutan. Sekali lagi kami mohon maaf dan kami akan memastikan agar kejadian ini tidak terulang kembali," tulis Starbucks (01/07).

Kejadian di kafe ini menambah urutan panjang kasus pelecehan terhadap perempuan yang dilakukan di tempat kuliner. Seperti yang terjadi pada Chef selebriti, Mario Batali. Dilansir dari Food and Wine (11/12/17) chef tersebut melakukan pelecehan terhadap empat wanita yang merupakan pegawai di restoran miliknya sendiri.

Para korban mengaku bahwa chef tersebut selama dua tahun belakangan kerap menarik tubuhnya dan memeluk erat dari belakang. Bahkan ada juga wanita yang menyebut bahwa Batali pernah meraba bagian dadanya. Atas kasus pelecehan ini, Batali pun mundur dari dunia kuliner. Selain itu, tiga restoran miliknya juga ditutup.

Baca Juga : Akibat Kasus Pelecehan Seksual, Tiga Restoran Mario Batali Akan Segera Tutup



Simak Video "Starbucks Indonesia Buka Suara, Karyawan Pengintip Payudara Dipecat"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)