Akibat Kasus Pelecehan Seksual, Tiga Restoran Mario Batali Akan Segera Tutup

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 30 Mei 2018 10:14 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Celebrity chef sekaligus pengusaha restoran, Mario Batali terlibat dalam kasus pelecehan seksual. Hal ini menyebabkan tutupnya tiga restoran miliknya.

Untuk pertama kalinya setelah tuduhan pelecehan seksual yang menimpanya, pada akhir tahun 2017. Tiga restoran yang dikelolanya akan segera ditutup. Minggu lalu, Batali & Bastianich (B&B) Hospitality Group, manajemen restoran milik Mario Batali, mengumumkan penutupan tiga restoran ini.

Baca Juga: Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Chef Mario Batali Mundur dari Dunia Kuliner
Akibat Kasus Pelecehan Seksual, Tiga Restoran Mario Batali Akan Segera TutupFoto: Istimewa
Dilansir Delish (30/05), tiga restoran yang akan ditutup adalah, Carnevino Italian Steakhouse, B&B Ristorante dan Otto Enoteca e Pizzeria. Semua lokasi ini berada di Las Vegas Strip, dan akan resmi ditutup pada tanggal 27 Juli mendatang.

Kabar ini hadir setelah tayangan tentang detail wawancara tuduhan pelecehan seksual, yang dilakukan oleh Chef Batali. Tayangan ini juga menyebutkan, penyelidikan lebih lanjut dari NYPD tentang kebenaran kasus ini.

Salah satu perwakilan dari B&B Hospitality Group mengatakan, bahwa keputusan penutupan restoran datang sebelum wawancara tersebut ditayangkan.
Akibat Kasus Pelecehan Seksual, Tiga Restoran Mario Batali Akan Segera TutupFoto: Istimewa
Dalam sebuah surat pernyataan resmi untuk 300 pegawai, yang terkena dampak dari penutupan tiga restoran ini. Joe Bastianich, selaku partner dari Batali, mengumumkan bahwa Batali sudah bukan bagian dari manajemen mereka lagi. Ia juga menuliskan kata-kata penutupnya.

"Restoran-restoran ini sukses. Itu merupakan penghargaan bagi setiap pegawai yang membantu, dan membawa kesuksesan dari restoran-restoran ini kepada para tamu. Sayangnya, mitra kami dari ketiga restoran ini, Las Vegas Sands Corp, telah memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan kami," tulis Bastianich.

Sampai sekarang, belum ada rencana lebih lanjut untuk pengganti dari tiga restoran ini. Bastianich mengatakan, bahwa dia tengah mencari ide untuk proyek selanjutnya di Las Vegas.
Akibat Kasus Pelecehan Seksual, Tiga Restoran Mario Batali Akan Segera TutupFoto: Istimewa
"Namun, tentu itu akan membutuhkan beberapa waktu untuk melaksanakannya," ungkap Bastianich. Sementara itu, para pegawai dari ketiga restoran tersebut, diberikan kesempatan untuk melamar kerja di perusahaan Las Vegas Sands.

Dalam pernyataan sebelumnya, Mario Batali mengungkapkan bahwa dia akan mengakhiri karirnya di dunia kuliner. Serta berusaha untuk mendapatkan kembali kepercayaan dari orang-orang.

Baca Juga: Ini yang Dilakukan Mario Batali Setelah Terjerat Kasus Pelecehan Seksual (sob/odi)