Keren! Pensil Ajaib Ini Bisa Ditanam Jadi Tomat hingga Basil

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 04 Jul 2020 10:00 WIB
Sprout Pencil, pensil yang bisa jadi tanaman Foto: Sprout World
Jakarta -

Sekilas Sprout Pencil seperti pensil kayu biasa, tapi siapa sangka pensil ini bisa ditanam dalam pot. Hasilnya akan tumbuh tomat, sage, bunga matahari, hingga basil!

Benih tanaman biasanya berupa biji yang tinggal ditaruh di atas tanah supaya tumbuh. Namun benih tanaman bernama Sprout Pencil berbeda karena bentuknya seperti pensil.

Pensil ini bahkan bisa dipakai untuk menulis atau mencatat layaknya pensil biasa. Tapi saat pensil ini sudah terlalu pendek, pensil bisa dimanfaatkan kembali. Taruh saja pensil di dalam pot berisi tanah, maka kamu akan mendapati tanaman tumbuh nantinya.

Baca Juga: Canggih! Ini 'OGarden', Kebun Mini Modern Dalam Ruangan

Sprout Pencil, pensil yang bisa jadi tanamanSprout Pencil, pensil yang bisa jadi tanaman Foto: Sprout World

Dikutip dari In The Know (2/7), Sprout Pencil terbuat dari kayu tersertifikasi. Kayu-kayu ini ada 10 jenis dan semuanya berasal dari benih nonGMO yang berarti tanpa rekayasa genetika.

Pensil ini bisa berfungsi sebagai benih tanaman karena di bagian bawahnya ada kapsul biji berisi benih. Kamu bisa memilih ragam tanaman, sayuran, dan herba dari pensil ini.

Sprout Pencil tersedia dalam pilihan tomat cherry, thyme, bunga matahari, sage, basil sampai aster. Untuk menggunakannya kamu perlu siapkan pot dengan lubang drainase dan cawan. Siapkan juga tanah yang lembap.

Sprout Pencil, pensil yang bisa jadi tanamanSprout Pencil, pensil yang bisa jadi tanaman Foto: Sprout World

Setelah itu tempatkan ujung kapsul pensil dalam posisi sudut 30 derajat. Lalu sering-seringlah menyiraminya. Sprout Pencil paling bagus ditaruh di tempat yang terjangkau sinar matahari alami, tapi jangan terkena langsung.

Tanaman bisa tumbuh dalam waktu 1 sampai 4 minggu. Mengenai produk ini, sudah banyak pembeli Sprout Pencil yang memberi ulasan positif. Mereka membeli produk ini dari situs jual beli online, Amazon.

Sprout Pencil, pensil yang bisa jadi tanamanSprout Pencil, pensil yang bisa jadi tanaman Foto: Sprout World

Beberapa orang dan perusahaan juga menjadikan Sprout Pencil sebagai souvenir. Tak hanya multifungsi, pensil ajaib ini juga bisa membuat orang-orang semakin termotivasi untuk menanam sederhana di rumah.

Baca Juga: Tanpa Sinar Matahari, Smart Farm Ini Hasilkan 10 Ton Sayuran Per Hari



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip dan Intip Pembuatan Timlo Khas Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)