Intip Tampilan Telur Saat Direbus 5 hingga 20 Menit, Kamu Suka yang Mana?

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 03 Jul 2020 07:00 WIB
Diet telur rebus Foto: Getty Images/iStockphoto/fcafotodigital

2. Masak Telur Rebus 10 Menit

Cara Masak Telur RebusCara Masak Telur Rebus Foto: insider

Foto berikut memperlihatkan tampilan telur rebus dengan kondisi putih telur sudah matang sempurna. Namun bagian kuningnya masih lembut dan berwarna oranye terang. Tapi di beberapa bagian kamu menemukan kuning telur terlihat pucat.

Kedua telur ini dimasak dalam waktu 10 menit saja. Keduanya mudah dikupas dan tekstur telurnya terlihat baik. Tapi ketika digigit ternyata telur rebus itu agak kenyal jadi tidak terlalu enak disantap.

Proses memasak telur rebus ini tidak menggunakan teknik dicelup terlebih dulu ke air berisi es batu. Jadi langsung dimasukkan dalam air yang mendidih. Tapi hasilnya telur tetap mudah untuk dikupas.

3. Masak Telur Rebus 15 Menit

Cara Masak Telur RebusCara Masak Telur Rebus Foto: insider

Kalau kamu lebih suka telur rebus yang matang sempurna, cara masak ini bisa jadi andalan. Terlihat semua bagian telur matang secara merata, pada bagian kuning telurnya juga sudah terlihat pucat.

Namun kedua telur ini punya cara masak yang berbeda walaupun waktunya sama-sama 15 menit. Telur yang pertama (sebelah kiri) tidak menggunakan teknik perendaman dalam air dingin. Hasilnya kuning telur terlihat lebih masir.

Untuk telur kedua (sebelah kanan), telur rebus yang matang sempurna tersebut dimasak dengan teknik merendamnya di dalam air dingin. Sehingga kuningnya terlihat menggumpal walaupun sudah matang merata. Tapi kuning telur satu ini lebih mudah dilepaskan dari bagian putihnya.

Baca Juga: 5 Tampilan Resep Brownies dengan Sedikit Tepung hingga Kebanyakan Telur

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Ikan Bawal Sambal Dabu-dabu dalam Lumpang Batu"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com