5 Tampilan Resep Brownies dengan Sedikit Tepung hingga Kebanyakan Telur

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 17 Jun 2020 11:00 WIB
Chocolate brownie squares with walnuts on cutting board, top view, horizontal composition. Flat lay food Foto: iStock
Jakarta -

Saat membuat brownies kerap terjadi kesalahan. Lima foto ini mengungkap tampilan brownies saat dibuat dengan resep yang kurang tepat.

Brownies merupakan kue populer yang terbuat dari adonan tepung terigu, telur, mentega, gula, dan cokelat yang dilelehkan. Rasanya yang manis nikmat disukai banyak orang. Namun kue ini teksturnya tidak selembut bolu lainnya.

Awalnya brownies dibuat karena kesalahan seorang koki. Dimana sang koki lupa menambahkan baking powder pada bolu cokelat buatannya. Namun karena rasanya tetap enak walaupun agak bantat dan padat, kue tersebut malah jadi kue yang bisa dijual.

Brownies bisa dibuat dengan cara dipanggang ataupun dikukus. Namun untuk pemula, membuat brownies bisa dikatakan tidak semudah itu. Beberapa kesalahan kerap terjadi, seperti bentuknya terlalu tipis, teksturnya jadi chewy, hingga bikin terselip di gigi saat menyantapnya.

Dilansir dari Insider (13/6), 5 foto berikut menggambarkan kesalahan yang kerap terjadi saat membuat brownies.

Baca Juga: 5 Foto Ini Ungkap Kesalahan Saat Bikin Chocolate Chip Cookies

1. Kekurangan Tepung Terigu

Kesalahan dalam Bikin BrowniesKesalahan dalam Bikin Brownies Foto: insider.com

Tepung terigu jadi bahan utama dalam membuat brownies. Jika tidak ada tepung terigu maka tidak akan jadi brownies yang enak. Takaran yang digunakan pada tepung terigu seharusnya tepat agar rasa dan tekstur brownies juga pas.

Sebenarnya penggunaan terlalu banyak tepung terigu tidak masalah. Tekstur padat dan agak bantat khas brownies juga akan terasa pas. Namun, jangan gunakan tepung terigu terlalu sedikit.

Mungkin tidak akan terjadi hal yang fatal pada brownies buatan Anda. Namun bentuknya akan terlalu tipis. Maka hasilnya pun tak sebagus jika menggunakan tepung dengan jumlah yang pas atau terlalu banyak.

Reisa

Selanjutnya
Halaman
1 2 3