5 Aksi Bocah Mukbang, Bikin Gemas hingga Jadi Kontroversi

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 14 Jun 2020 13:00 WIB
Aksi Bocah Mukbang yang Gemas dan Jadi Kontroversi Foto: YouTube
Jakarta -

Mukbang tak hanya dilakukan orang dewasa saja, tapi juga anak kecil. Seperti bocah-bocah ini yang mukbangnya bikin gemas hingga jadi kontroversi!

Mukbang merupakan kegiatan makan dalam porsi besar yang biasa dilakukan orang Korea Selatan. Tren ini banyak ditiru dan menjadi konten populer di YouTube. Makanan yang dijadikan untuk konten mukbang bukan hanya makanan biasa, ada juga makanan-makanan yang tak wajar dimakan.

Biasanya mukbang dilakukan orang dewasa dimana mereka sangat lahap makan. Bahkan ada yang tidak berbicara alias hanya terdengar suara dari makanan tersebut serta suara mengunyah saja. Mukbang versi ini disebut sebagai ASMR.

Namun kini yang mengikuti mukbang tak hanya orang dewasa saja lho foodies! Ada juga bocah atau anak kecil yang melakukan hal tersebut. Mereka dengan lahap menyantap beberapa makanan dan terlihat menggemaskan. Ada juga konten mukbang yang dilakukan bocah malah jadi kontroversi.

detikFood merangkum 5 aksi bocah mukbang yang menggemaskan hingga jadi kontroversi.

1. Bocah Mukbang Pakai Bahasa Jawa Halus

Aksi Bocah Mukbang yang Gemas dan Jadi KontroversiAksi Bocah Mukbang yang Gemas dan Jadi Kontroversi Foto: Instagram @bungasalsabila


Seorang bocah dari Indonesia juga tak ketinggalan mengikuti tren mukbang. Adalah Bunga Salsabila, gadis kecil asal Boyolali yang sukses menarik perhatian netizen lewat mukbang-nya yang menggunakan bahasa Jawa halus.

Saat itu Bunga menikmati seekor ayam ingkung plus sambal goreng. Ia tak hanya melahap makanannya saja, tapi juga menjelaskan secara rinci tentang bumbu hingga rasa hidangan tersebut. Tak lupa, ia menjelaskan dengan bahasa Jawa halus yang berhasil membuatnya banjir pujian dari netizen.

"Sugeng siang sedoyoge mawon. Matur sembah nuwun rumateng Gusti Allah ingkang Maha Kuoso, ingkang sampun paring kesehatan. Sak meniko bade maem setunggal pitik ingkung. Tak sih wonten pupu, swiwi, dodo, lan sedoyo e mawon. Monggo maem. (Selamat siang semua. Terima kasih pada Allah yang Maha Kuasa yang sudah memberi kesehatan. Sekarang mau makan satu ekor ayam ingkung. Masih ada paha, sayap, dada dan semuanya. Mari makan)," ujar Bunga.

Baca Juga: Keren! Gadis Kecil Ini Review Makanan Pakai Bahasa Jawa Halus

Selanjutnya
Halaman
1 2 3