Pakai Samyang 'Palsu' Saat Mukbang, Bocah Ini Langsung Viral

Sonia Basoni - detikFood Senin, 25 Mar 2019 15:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Aksi lucu dan polos YouTuber cilik yang satu ini berhasil membuatnya viral. Setelah ia mengakui kesalahannya, tentang menggunakan mie instan sebagai samyang.

Tren mukbang atau video makan, dilengkapi dengan samyang, mie pedas asal Korea memang masih populer. YouTuber cilik bernama Aurora Zr, menjadi sorotan setelah videonya makan samyang viral di media sosial.

Baca Juga: Ini Raja Badok, YouTuber dari Kudus yang Mampu Habiskan Puluhan Porsi Makanan
Pakai Samyang 'Palsu' Saat Mukbang, Bocah Ini Langsung ViralFoto: Istimewa
Lewat video berdurasi hampir lima menit, dengan judul 'ASMR Samyang' yang diunggah Aurora berhasil ditonton ratusan ribu kali. Mengusung konsep video makan ASMR yang kekinian, video dimulai dengan perkenalan diri dari bocah cilik tersebut.

ASMR sendiri merupakan singkatan dari Autonomous Sensory Meridian Response. Bunyi suara ini memiliki banyak efek positif untuk beberapa orang, sehingga tren makan dengan konsep ASMR semakin populer.

"Hai guys! So di video kali ini aku mau buat ASMR samyang," tutur Aurora. Ia pun terlihat menunjukkan sepiring mie dan memakannya dengan lahap. Sekilas memang tidak ada yang spesial dari video ini, tapi justru pengakuan Aurora lah yang membuat videonya menjadi viral.
Pakai Samyang 'Palsu' Saat Mukbang, Bocah Ini Langsung ViralFoto: Istimewa
Tak berapa lama setelah videonya diunggah ke YouTube. Aurora menuliskan permintaan maafnya di kolom komentar. Ia mengaku bahwa mie yang dimakannya dalam video, bukanlah mie samyang. Melainkan hanya mie instan biasa.

"Maaf banget ya aku udah bohong ke kalian, karena aku orang miskin jadi gak kuat beli samyang. Sekali lagi minta maaf ya," tulis Aurora, yang mendapatkan lebih dari 500 balasan dan 16.000 likes.

Pengakuannya ini justru menuai pujian dari banyak netizen yang menonton videonya. Bahkan banyak yang menyemangati Aurora, hingga berniat ingin mengirimkan mie samyang agar Aurora bisa membuat video selanjutnya.
Pakai Samyang 'Palsu' Saat Mukbang, Bocah Ini Langsung ViralFoto: Istimewa
"Jangan ambil komentar negatif ke hati, cukup ambil positifnya. Jangan sakit hati jangan sedih, cukup belajar dan ga mengulang kesalahan. Tetep berkarya sampe nanti besar 😊" tulis netizen bernama Victoria.

"Adek boleh kirimin alamat? Kakak mau kirim samyang biar bisa dibikin konten. Budaya MALU & MAAF yang Adek Aurora perlihatkan sangat HEBAT dan LAYAK DICONTOH..
Kakak doakan semoga Adek Aurora jadi orang SUKSES dan SEHAT selalu.. Terimakasih sudah memberikan Inspirasi 👍👍" tulis netizen lainnya.

Sementara ada pula netizen yang mengkritik Aurora, karena dinilai rela berbohong demi hal yang kecil dan sepele. Meski begitu hingga saat ini video Aurora sudah ditonton lebih dari 660,384 kali, dan disukai lebih dari 18.000 pengguna.

Baca Juga: Bikin Lapar dan Menghibur! Ini Aksi 5 Food Vlogger yang Kocak

(sob/odi)