Bikin Lapar dan Menghibur! Ini Aksi 5 Food Vlogger yang Kocak

Sonia Basoni - detikFood Senin, 18 Mar 2019 13:14 WIB
Foto: dokdetikFood/Akrom Hazami Foto: dokdetikFood/Akrom Hazami
Jakarta - Banyak orang yang mengunggah berbagai konten video ke situs YouTube. Salah satunya konten tentang makanan yang tak kalah menghibur dan menarik.

Konten video tentang makanan memang selalu menarik perhatian. Kini banyak orang yang mengunggah video mereka, mulai dari aksi makan puluhan porsi nasi, lalu kucing para petani yang hits, hingga cara menanam pohon pisang.

Berikut 5 Food Vlogger yang terkenal di Indonesia, dan memiliki ciri khas unik serta menghibur.


1. Raja Badok

Bikin Lapar dan Menghibur! Ini Aksi 5 Food Vlogger yang KocakFoto: YouTube Raja Badok
Raja Badok merupakan YouTuber hits asal Kudus, Jawa Tengah. Ia menarik perhatian dengan konten video mukbang-nya, atau video ketika ia makan banyak.

Berbeda dengan YouTuber lain yang memilih makan di resto atau kafe kekinian. Pria bernama Dirjo ini justru lebih sering makan lesehan di pangkalan truk hingga warung nasi sederhana. YouTuber yang sehari-harinya berprofesi menjadi supir truk ini, mampu menhabiskan puluhan nasi dalam waktu singkat.

Baca Juga: Ini Raja Badok, YouTuber dari Kudus yang Mampu Habiskan Puluhan Porsi Makanan


2. Korea Reomit
Bikin Lapar dan Menghibur! Ini Aksi 5 Food Vlogger yang KocakFoto: Istimewa
Jang Hanseol merupakan pemilik kanal YouTube Korea Reomit. Meski berasal dari Korea Selatan, tapi Hansol menarik perhatian setelah ia fasih berbahasa Jawa, dengan aksen yang medok.

Ia sering mengunggah videonya saat masak mie instan, lengkap sambil berbincang bahasa Jawa. Selain itu, Hansol juga sering berbagi pengetahuan tentang etika minum soju, hingga melahap jjajangmyeon dengan benar. Tentunya menggunakan bahasa Jawa.

Baca Juga: YouTuber 'Medok' Asal Korea Ini Bagikan Tips Minum Soju dan Makan Tteokguk


3. Kucing Petani
Bikin Lapar dan Menghibur! Ini Aksi 5 Food Vlogger yang KocakFoto: Istimewa
Kalau kanal YouTube Kucing Petani, punya empat bintang utama yang keren dan menarik. Sesuai nama kanalnya, konten video di sini dibintangi oleh empat kucing imut, bernama Arnold, Piter, Repa, dan Boy.

Biasanya mereka akan disuguhkan dengan berbagai makanan kesukaan. Seperti ikan mujair, ayam goreng, hingga nasi kerang. Uniknya, sebelum makan mereka harus rela mendengarkan ceramah panjang dari sang majikan.

Baca Juga: Bikin Ngakak! Kucing-kucing Ini Nurut Saat Diceramahi Sebelum Makan



4. Nick Molodysky

Bikin Lapar dan Menghibur! Ini Aksi 5 Food Vlogger yang KocakFoto: Istimewa
Kalau YouTuber yang satu ini sudah terkenal dengan kemahirannya membuat kue tradisional khas Indonesia. Meski berasal dari Australia, tapi sejak tahun 2015, Nick mulai menjual berbagai makanan khas Indonesia.

Kini Nick sering membagikan video memasaknya di YouTube. Tentunya Nick mendapatkan banyak views, dan penggemar dari orang Indonesia. Bahkan Nick sudah membuat buku resep tentang aneka jajanan pasar klasik.

Baca Juga: YouTuber Asal Australia Ini Pintar Lho Bikin Jajanan Tradisional Indonesia


5. Pak Ndul
Bikin Lapar dan Menghibur! Ini Aksi 5 Food Vlogger yang KocakFoto: Istimewa
Berbeda dengan YouTuber atau Food Vlogger kebanyakan, kalau Pak Ndul ini punya konten video yang lucu. Ia sering menjelaskan hal-hal aneh, dengan gaya yang asal namun tetap menggelitik.

Baru-baru ini Pak Ndul mengunggah video tentang cara mencangkok pohon pisang. Pria asal Madiun menjelaskan cara mencangkok dan merawat pohon pisang, dengan kata-katanya yang unik.

Baca Juga: Kocaknya Penjelasan Pak Ndul, YouTuber Jawa Soal Mencangkok Pohon Pisang (sob/odi)