Ini Raja Badok, YouTuber dari Kudus yang Mampu Habiskan Puluhan Porsi Makanan

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 14 Feb 2019 11:03 WIB
Foto: YouTube Raja Badok Foto: YouTube Raja Badok
Jakarta - Tren mukbang atau makan banyak memang sedang hits di YouTube. Kini hadir YouTuber asal Kudus, Jawa Tengah, yang mampu habiskan puluhan porsi makanan dalam waktu singkat.

Bermulai dari hobi makan, dan memiliki porsi makan yang besar. Pria bernama Dirjo ini menarik perhatian netizen, lewat kanal YouTube Raja Badok miliknya yang dia buat sejak akhir tahun 2017 lalu.

Baca Juga: YouTuber Kamboja Ini Masak dan Makan Puluhan Tarantula Goreng
Ini Raja Badok YouTuber dari Kudus yang Mampu Habiskan Puluhan Porsi MakananFoto: YouTube Raja Badok
Berbeda dengan food blogger kebanyakan, yang selalu mengunjungi restoran dan tempat makan kekinian. Dirjo menyuguhkan konten videonya dengan sederhana dan apa adanya. Yaitu dengan menyantap makanan rumahan, bekal, nasi bungkus, hingga berkunjung ke warung makan.

"Hallo, perkenalkan nama saya Dirjo julukan saya si 'Raja Badog' (raja makan). Porsi makan saya sekali makan paling sedikit habis 4-5 piring," tutur Dirjo ketika mengunggah video pertamanya di YouTube.

Dalam setiap unggahan videonya, Dirjo mampu menghabiskan 5 hingga 25 porsi nasi. Belum termasuk dengan aneka lauknya. Karena berasal dari Kudus, tentunya Dirjo lebih memilih aneka makanan tradisional yang tak kalah menggugah selera dengan jenis makanan lainnya.
Ini Raja Badok YouTuber dari Kudus yang Mampu Habiskan Puluhan Porsi MakananFoto: YouTube Raja Badok
Ada belut goreng sambel bledek, pindang, ndas manyung, sayur lodeh, mie tek tek, hingga makan siang dengan lima nasi bungkus. Gaya makannya yang lahap dan penuh semangat, berhasil membuat penonton setianya kelaparan.

"Saya salut sama Mas Dirjo, karena makan sesuai dengan takarannya. Nasinya banyak dan berhasil dihabiskan, itu namanya menghargai makanan. Sekarang banyak orang-orang makan tapi tidak dihabiskan, malah terkadang sisanya banyak. Itu yang tidak menghargai makanan. Wes mantap segone ente Mas," puji netizen bernama Robi T.

Selain menuai pujian, banyak juga netizen yang bergurau karena porsi makan Dirjo yang sangat besar ini.
Ini Raja Badok YouTuber dari Kudus yang Mampu Habiskan Puluhan Porsi MakananFoto: YouTube Raja Badok

"Yang di dalam perut itu bukan usus besar dan kecil. Setelah diperiksa oleh Dinas Kesehatan setempat di dalam perut tersebut ternyata banyak gelandangan yang perlu banyak makan," canda netizen lainnya.

Sehari-harinya Dirjo menjalani profesi sebagai supir truk yang handal. Ia sering membagikan momen makan siangnya Warung Makan Persaturan Truk Indonesia, hingga makan siang di pangkalan truk dengan teman-temannya.

Hingga kini Dirjo sudah mengunggah 11 video, dengan 24.913 subscribers. Setiap videonya juga brhasil mengumpulkan ratusan ribu hingga jutaan views di YouTube.

Baca Juga: Ini Dia 10 Tantangan Makan 'Nyeleneh' yang Dilakukan YouTuber Asal Indonesia!



(sob/odi)