YouTuber Kamboja Ini Masak dan Makan Puluhan Tarantula Goreng

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 13 Feb 2019 13:30 WIB
Foto: Natural Life TV Foto: Natural Life TV
Jakarta - Tren masak dan makan di YouTube membuat banyak YouTubers memiliki konten makanan yang unik. Salah satunya dengan mengolah dan memakan puluhan tarantula hitam.

Tarantula merupakan salah satu jenis laba-laba yang memiliki ukuran besar. Sebagian besar spesies tarantula memang tidak berbahaya untuk manusia, sehingga di beberapa negara khususnya di wilayah Asia Tenggara, tarantula menjadi camilan hingga makanan yang digemari banyak orang.

Baca Juga: Wow! Di Restoran Ini Ada Burger Berisi Tarantula Panggang
YouTuber Kamboja Ini Masak dan Makan Puluhan Tarantula GorengFoto: Natural Life TV
Baru-baru ini dua YouTubers asal Kamboja yang dikenal lewat kanal YouTube 'Natural Life TV'. Tengah viral di sosial media, karena aksi mereka yang menyantap puluhan tarantula hitam lewat video YouTube.

Dilansir Next Shark (12/02), mereka membagikan resep dan cara memasak tarantula di rumah. Lewat video berdurasi 10 menit, mereka memulainya dengan menaruh puluhan tarantula hidup di dalam wadah besar. Setelah itu mereka menyiramnya dengan air yang ditaburi garam, hingga para tarantula tersebut mati dan tidak bergerak lagi.

Setelah itu mereka kembali membilas dan membersihkan tarantula dengan air. Lalu mempersiapkan bumbu dasar, yaitu bawang putih dan cabe merah. Kemudian mereka menambahkan bumbu spesial lalu menggoreng tarantula tersebut di minyak panas, dengan taburan cabe merah dan bawang putih.

Tarantula diogoreng hingga garing selama beberapa menit, setelah itu kedua wanita ini langsung menyiapkan bir khas Kamboja untuk menikmati camilan ekstrem ini. Menurut mereka dengan bumbu yang sederhana, rasa tarantula ini sangat enak.
YouTuber Kamboja Ini Masak dan Makan Puluhan Tarantula GorengFoto: Natural Life TV
Beberapa netizen bahkan mengklaim bahwa rasa daging tarantula cukup mirip dengan rasa kepiting.

"Saya ingin coba tarantula ini. Banyak yang bilang rasanya mirip seperti kepiting goreng," tulis seorang netizen.

Sementara yang lainnya justru memuji keahlian dua wanita ini yang bisa memasak dengan bahan makanan tak biasa. Banyak juga yang mengkritik dan merasa jijik dengan tarantula goreng.

"Satu hal yang bisa saya katakan, kedua wanita ini bisa memakan. Mereka benar-benar bisa bertahan hidup. Jika tidak ada makanan yang tersisa di dunia ini, saya ingin menjadi teman mereka. Karena saya tahu bahwa mereka akan memasak apapun. Kebanyakan wanita di umur mereka hanya menghangatkan makanan di microwave, atau mengonsumsi makanan kaleng," tulis netizen bernama Monarchia.
YouTuber Kamboja Ini Masak dan Makan Puluhan Tarantula GorengFoto: Natural Life TV
Hingga saat ini, video tarantula ini sudah ditonton lebih dari 66.883 kali, dan disukai hampir seribu orang.

Kanal Natural Life TV sendiri memang mengusung konten 'survival' atau cara bertahan hidup di dalam hutan atau alam bebas.

Tren menyantap makanan aneh memang bukan hal yang aneh lagi, sebelumnya banyak YouTubers yang melakukan mukbang (acara makan) dengan berbagai makanan aneh seperti gurita hidup, hingga kodok rebus.

Baca Juga: Daging Ular hingga Kodok Rebus, Ini Tren Makanan Mukbang Paling Aneh

(sob/odi)