Kocaknya Penjelasan Pak Ndul, YouTuber Jawa Soal Mencangkok Pohon Pisang

Devi Setya - detikFood Jumat, 01 Mar 2019 15:40 WIB
Foto: Youtube Foto: Youtube
Jakarta - Banyak hal menarik yang bisa dilakukan untuk memancing tawa. Seperti yang dilakukan Pak Ndul yang bicara kocak saat menjelaskan cara mencangkok pohon pisang.

Pak Ndul ini termasuk YouTuber yang unik karena beberapa konten videonya berisi lawakan lucu yang mengundang tawa. Pria plontos ini menjelaskan berbagai hal dengan gaya asal namun menggelitik.

Salah satu videonya berisi penjelasan cara mencangkok pohon pisang. Jangan harap mendapatkan informasi akurat karena pria asal Madiun ini menjelaskan dengan gaya lawak yang sudah pasti ngawur.
Kocaknya Penjelasan Pak Ndul, YouTuber Jawa Soal Mencangkok Pohon Pisang Foto: Youtube

Baca juga : Kumpulan Meme Kocak Ini Buktikan Beda Nama Makanan Jadi Beda Harga

Pak Ndul selalu menyebut dirinya sebagai ahlinya ahli karena ia menganggap dirinya mengetahui banyak hal. Ia juga kerap menyelipkan penjelasan dengan istilah bahasa Inggris yang juga tak kalah ngawur.

Pada video berdurasi 10 menit ini Pak Ndul menjelaskan proses pencangkokan pohon pisang agar hasil buahnya besar. "Pohon pisangnya akan landing ke bawah. Pisangnya itu wah gede-gede. Satu biji itu untuk satu keluarga akan full stomach big. Itu supaya kita semangat dalam melakukan perbuatan, spirit of life," jelas Pak Ndul.

Dengan gaya bicara khas Jawa yang kental, Pak Ndul ini semakin menarik perhatian netizen. Apalagi ia menjelaskan dengan gaya yang serius seolah ilmu yang diberikan sangat benar.

Pak Ndul juga menjelaskan kendala pencangkokan pohon pisang. "Every setiap experiment pasti akan ada resistor, portal, yang akan menghambat laju, speed MotoGP. Yaitu dalam analisa saya sesuai rumus last samurai nanti kalau ada angin atau wind very fast wind akan sangat danger, berbahaya," beber Pak Ndul.
Kocaknya Penjelasan Pak Ndul, YouTuber Jawa Soal Mencangkok Pohon Pisang Foto: Youtube

Penjelasan yang terkesan ngalor-ngidul inilah yang menjadi ciri khas lawakan Pak Ndul. Sekilas bahasa Pak Ndul ini terdengar seperti gaya bicara Vicky Prasetyo.

Pria berjenggot ini sudah membuat banyak konten YouTube yang tak kalah menggelitik. Ia pernah membuat tips cara menghemat bahan bakar, rahasia ternak ayam hingga penjelasan benua Antariksa. Saat ini channel YouTubenya sudah tembus 130 ribu subscriber.

Baca juga : Pacar Kamu Suka Makan? Gombalin Saja Pakai 10 Meme Makanan Ini

Jangan harap menemukan tips masuk akal, karena semua konten Pak Ndul murni berisi lawakan. Meskipun tampak sederhana tapi netizen banyak yang memuji lawakan cerdas ala Pak Ndul ini.

"Pak Ndul kolaborasi dual system cooperation individual sama Vicky Prasetyo. Pasti lebih flying in the head," kata satu netizen.

(dvs/odi)