Kuliner New Normal

Kangen Tteokbokki dan Kimchi Autentik Korea? Pesan Saja di Sini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 05 Jun 2020 14:30 WIB
Makanan Korea Foto: Instagram koto.kimchi


2. Oppa Yoo

Makanan KoreaMakanan Korea Foto: Instagram oppa.yoo


Oppa Yoo mengusung konsep makanan beku Korea autentik. Menu andalannya adalah tteokbokki dan bulgogi. Pemesanan melalui sistem pre order lewat WhatsApp 0878 7877 7717. Nantinya pesanan akan dikirim H+3.

Untuk tteokbokki Oppa Yoo memiliki saus yang kental. Saus ini merupakan ala Hongdae. Sepaket tteokbokki dijual Rp 58.000 dengan isian tteok, odeng, dan keju. Untuk mengolah tteokbokki kemasan ini mudah karena tinggal memanaskan saus di wajan lalu memasukkan isiannya.

Oppa Yoo juga punya bulgogi yang sayang dilewatkan. Harganya Rp 68.000 per 250 gram. Saus bulgogi diracik sendiri (homemade). Pelengkapnya ada irisan bawang bombay, leek, dan jamur enoki yang membuatnya lebih bernutrisi.

Baca Juga: Setiap Hari Ratusan Orang Indonesia Ngemil Tteokbokki di Restoran Ini

3. Koto Kimchi

Makanan KoreaMakanan Korea Foto: Instagram koto.kimchi


Penggemar kimchi autentik Korea bisa mencoba racikan Koto Kimchi. Produknya dibuat dengan resep warisan keluarga yang memang sudah terbiasa membuatnya. Bahan-bahannya alami, tanpa pengawet, dan halal.

Kimchi dijual dalam tiga varian yaitu classic, medium spicy, dan kimchi bomb. Yang membedakan adalah tingkat kepedasannya. Pada kimchi bomb, rasa pedasnya lebih kuat berasal dari potongan cabai rawit yang lebih banyak.

Kimchi dikemas dalam botol praktis. Harganya Rp 25.000 untuk kemasan 200 gram, Rp 55.000 berisi 500 gram, dan Rp 100.000 berisi 1 kg. Tiap botol kimchi berisi kubis yang renyah, wortel, bawang bombai, jahe, bawang putih, cabai, dan bumbu aromatik lainnya. Pemesanan bisa melalui akun Instagramnya, koto.kimchi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3