Jajanan Korea Populer

Setiap Hari Ratusan Orang Indonesia Ngemil Tteokbokki di Restoran Ini

Devi Setya - detikFood Jumat, 15 Nov 2019 19:00 WIB
Foto: instagram Foto: instagram
Jakarta - Tteokbokki termasuk salah satu jajanan Korea yang paling laris manis di Indonesia. Di satu restoran saja ada ratusan orang yang setiap harinya selalu ngemil tteokbokki.

Di Jakarta ada restoran Korea yang khusus menyajikan tteokbokki dengan konsep prasmanan. Restoran Dookki yang berlokasi di bilangan Jakarta Barat ini setiap harinya kedatangan ratusan tamu yang sengaja ingin makan tteokbokki.

Robin Liao selaku Public Relation Dookki mengatakan setiap harinya ada lebih dari 300 orang yang datang dan makan di restoran ini. Belum lagi saat akhir pekan, jumlahnya bisa melonjak hingga lebih dari dua kali lipat.

"Sejak opening Juni 2019, di sini pengunjungnya rata-rata ada 300an orang. Kalau akhir pekan bisa sampai 700, bahkan lebih. Sampai waiting list," kata Robin saat ditemui detikFood.
Setiap Hari Ratusan Orang Indonesia Ngemil Tteokbokki di Restoran Ini Foto: instagram


Dookki sendiri merupakan restoran all you can eat yang khusus menyajikan aneka jajanan khas Korea. Menu utama di restoran ini adalah tteokbokki dengan berbagai varian rasa dan bentuk. Semua tteok ini bahkan didatangkan langsung dari Korea Selatan.

Yang unik dari tteok di sini adalah variannya yang macam-macam. Jika biasanya tteok hanya berbentuk silinder, di sini ada tteok berbentuk love, bunga, kapsul hingga berbentuk mie yang panjang. Ada juga tteok yang diberi isian keju.

Selain bisa memilih aneka varian tteok, di sini juga pengunjung bisa memasak sendiri tteokbokki dengan berbagai saus. Restoran ini menyajikan 6 jenis saus khas Korea yang punya tingkatan rasa tidak pedas, pedas sedang hingga ekstra pedas.
Setiap Hari Ratusan Orang Indonesia Ngemil Tteokbokki di Restoran Ini Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Restoran spesialis jajanan Korea ini bukan hanya menawarkan aneka tteokbokki, ada juga camilan yang tak kalah popular. Ada ramyun samyang, kimchi, gimbap hingga nasi goreng Korea yang tentunya bisa jadi pilihan makan berat.

Mengusung konsep memasak sendiri, tampaknya orang Indonesia senang menikmati makanan yang dimasak sendiri. Tak heran kalau restoran dengan konsep all you can eat sekaligus memasak sendiri, pasti diserbu banyak foodies.

Baca juga : Tteokbokki hingga Odeng, 5 Jajanan Kaki Lima Paling Favorit di Dunia



Simak Video "Jajan Makanan Korea Sepuasnya Rp 99 Ribu di Jakarta Barat!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/dvs)