Dookki : Bisa Ngemil Tteokbokki hingga Ramyun Korea Sepuasnya di Sini

Devi Setya - detikFood Kamis, 14 Nov 2019 17:02 WIB
Foto: Devi S. Lestari/detikFood Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta - Pencinta kuliner siap-siap dimanjakan kelezatan aneka jajanan khas Korea. Di Dookki ada tteokbokki, ramyun dan aneka camilan asli Korea lainnya.

Berbagai restoran Korea Selatan tengah menjamur di kota besar di Indonesia. Setelah sempat heboh dengan kemunculan resto all you can eat daging bbq Korea, kini ada lagi restoran all you can eat khusus camilan.

Meskipun termasuk camilan, tapi semua makanan ini dijamin bikin kenyang karena bisa disantap sepuasnya. Dookki belum lama hadir di Indonesia, restoran franchaise asal Korea Selatan ini ternyata langsung menarik perhatian foodies Indonesia.
Dookki : Bisa Ngemil Tteokbokki hingga Ramyun Korea Sepuasnya di SiniFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Kami berkesempatan mencoba langsung sensasi aneka jajanan autentik di sini. Ya, semua bahan baku, bumbu hingga alat makan di sini didatangkan langsung dari Korea Selatan. Makan di Dookki serasa makan di Korea.

Konsep jajanan all you can eat ini terbilang masih belum familiar karena belum ada restoran berkonsep serupa di Indonesia. Tapi tak perlu khawatir, pelayan di sini siap menjelaskan dan membantu setiap pengunjung yang datang.

Pertama, pelayan akan menjelaskan alat masak dan alat makan yang ada di meja. Setelah itu barulah dijelaskan soal aneka makanan yang disediakan. Oiya, kami juga dijelaskan soal waktu makan yang berlangsung selama 60 menit untuk makan siang dan 90 menit untuk makan malam.
Dookki : Bisa Ngemil Tteokbokki hingga Ramyun Korea Sepuasnya di SiniFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Setelah semuanya jelas, kami lantas langsung mengambil aneka makanan. Di sini kami bebas menyantap tteokbokki, nasi goreng, odeng, gorengan, ramen samyang dan minuman sepuasnya.

Ada 8 pilihan tteokbokki yang disediakan, kami pun lantas ingin mencoba semuanya. Setelah mengambil tteok atau kue beras ala Korea, kami lantas melengkapinya dengan aneka sayuran dan pelengkap lainnya.
Dookki : Bisa Ngemil Tteokbokki hingga Ramyun Korea Sepuasnya di SiniFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Ada sawi, jagung muda, kol, daun bawang, tauge, tahu, aneka bakso ikan, daging ayam hingga telur rebus. Anda juga bisa memilih odeng atau otak-otak tipis ala Korea.

Setelah semua bahan siap, kami lantas memilih racikan sausnya. Di sini ada 6 jenis saus yang bisa dipilih dan diracik sesuai selera. Ada saus cream, saus dookki, saus gungjung, saus ttokmo dan saus bulkat.

Setelah semua bahan siap, kami langsung menuangkan kaldu ikan ke dalam panci. Lalu tuangkan saus dan masak hingga mendidih. Setelah mendidih, aneka bahan yang sudah kami ambil langsung kami masukkan dan masak perlahan hingga matang.

Sekilas mirip cara mengolah shabu-shabu ala Jepang, namun jajanan ini memiliki kuah yang kental dan rasa saus gochujang yang dominan. Disantap hangat-hangat akan makin nikmat.
Dookki : Bisa Ngemil Tteokbokki hingga Ramyun Korea Sepuasnya di SiniFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Kenyal-kenyal tteok bikin nagih dan tak ingin berhenti makan. Kalau belum puas makan tteokbokki, lanjut lagi mencicip aneka ramen samyang yang hadir dalam berbagai pilihan rasa.

Nah, kalau mau makan nasi, di sini juga bisa masak nasi goreng racikan sendiri. Jika saus dalam panci sudah agak mengering, saus ini bisa dijadikan bumbu masak nasi goreng. Aneka bahan juga bisa ditambahkan sepuasnya lho.

Untuk bisa menyantap semua jajanan Korea Selatan ini setiap orang dikenakan biaya Rp 99.000 untuk makan siang sepuasnya selama 60 menit dan Rp 119.000 untuk makan malam sepuasnya selama 90 menit.

Ngaku pencinta makanan Korea Selatan? Yuk sambangi restoran yang ada di bilangan Jakarta Barat ini.

Dookki
Central Park Mal, Lantau LG
Jl. Letjen S. Parman No. 28
Tanjung Duren, Jakarta Barat
Telepon : (021) 80602045 ext 406



Simak Video "Jajan Makanan Korea Sepuasnya Rp 99 Ribu di Jakarta Barat!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)