Waduh! Buka Dapur Umum Untuk Menolong, Orang Ini Malah Diteror

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 14 Mei 2020 14:30 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Punya niat baik untuk bagikan makanan untuk yang membutuhkan, salah satu keluarga di Thailand buka dapur umum. Ternyata mereka malah kena teror.

Selama masa pandemi COVID-19, banyak orang yang melakukan aksi kebaikan untuk menolong sesama dengan membagikan makanan hingga membuka dapur umum agar orang-orang bisa mendapatkan makanan secara gratis.

Baca Juga: Keluarga Ini Buka Dapur Umum 24 Jam Untuk Bagikan Makanan Gratis

-- Foto: Istimewa

Dilansir dari Asia One (14/05), ternyata niat baik itu tidak berjalan mulus. Seorang netizen yang pernah tinggal di Hat Yai, Thailand membagikan pengalaman dan kisah temannya di Facebook.Unggahan itu lengkap dengan foto-foto dari kamera CCTV yang ada di rumah temannya.

Menurut netizen yang tidak disebutkan namanya ini, keluarga temannya memutuskan untuk mendirikan dapur umum di depan rumah mereka untuk membagikan makanan. Terutama bagi orang-orang yang membutuhkan makanan.

Namun beberapa saat kemudian hujan turun dengan deras, membuat mereka terpaksa menutup dapur umum dan membawa sisa makanan ke dalam rumah. Beberapa waktu berselang salah satu asisten rumah tanggganya menghubunginya.

-- Foto: Istimewa

Menurut asisten rumah tangannya, ada delapan orang yang berdiri di depan rumah mereka. Orang-orang itu meneror dan berteriak meminta makanan gratis yang lebih banyak lagi.

Bahkan beberapa orang terus menekan bel tanpa henti agar bisa mendapatkan makanan gratis. Mereka bahkan berteriak tidak akan pergi dari depan rumah tersebut hingga mereka mendapatkan makanan yang mereka minta.

-- Foto: Istimewa

Netizen ini mengingatkan kembali kepada orang-orang yang akan berbuat kebaikan dengan mendirikan dapur umum untuk lebih berhati-hati. Banyak yang menyarankan agar dapur umum dikelola dengan benar hingga tidak menimbulkan keributan seperti ini.

Baca Juga: Ini Kesibukan Dapur Umum Indonesia di Palestina Saat Masak Ribuan Porsi Makanan



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)