Sedih! Remaja Pengidap Kanker Ini Jualan Kacang Goreng Untuk Berobat

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 27 Feb 2020 15:00 WIB
jual kacang untuk berobat kanker Foto: Istimewa
Jakarta -

Tak ingin menyusahkan orang tua, seorang remaja pengidap kanker asal Malaysia ini berjualan kacang goreng untuk mengobati penyakitnya.

Dikarenakan perekonomian keluarganya yang tidak terlalu baik membuat seorang remaja di Malaysia harus berjualan kacang goreng untuk biaya berobat kanker yang ia derita. Remaja laki-laki tersebut bernama Abdul Afza Aziz Abdul Wahab (16).

Dilansir dari Must Share News (26/2), remaja tersebut mengidap penyakit kanker tulang yang membuat kakinya harus diamputasi. Selain itu, penyakit kankernya tersebut telah merambat hingga di bagian lehernya.

Sedih! Remaja Pengidap Kanker Ini Jualan Kacang Goreng Untuk BerobatFoto: Istimewa

Demi melawan penyakit kanker yang ia derita tersebut, Afza diharuskan membayar sejumlah biaya untuk pengobatannya. Karena tak ingin membebani kedua orang tuanya, ia pun berinisiatif untuk berjualan kacang goreng.

Baca Juga: Konsumsi Tiram Mentah Jadi Pengobatan Alternatif Depresi

Jenis kacang yang ia jadikan bahan jualannya adalah kacang mete, kacang tanah, dan kacang pistachio. Ia mengemas kacang-kacang tersebut di dalam wadah plastik bening dan ia jual lewat akun media sosial Facebook.

Modal untuk berjualan yang ia gunakan dari hasil donasi sebesar RM 1.200 atau jika dirupiahkan senilai dengan Rp. 4.018.819. Uang donasi tersebut ia gunakan untuk berjualan kacang agar mendapat keuntungan lebih banyak yang nantinya ia gunakan untuk mengobati penyakitnya tersebut.

Sedih! Remaja Pengidap Kanker Ini Jualan Kacang Goreng Untuk BerobatFoto: Istimewa

Afza membanderol harga untuk kacang-kacang tersebut sebesar RM7 - RM70 atau jika dirupiahkan Rp. 23.442 - Rp. 234.425. Harga tersebut dibedakan dari beratnya.

Uang yang dihasilkan dari berjualan kacang pun ia gunakan untuk keperluannya selama berobat. Karena penyakitnya tersebut mengharuskannya untuk radiotheraphy dan pengobatan lainnya.

Baca Juga: Sedih! 5 Pegawai Ini Dipecat Hanya Karena Masalah Makanan



Simak Video "Slurp! Ternyata Kaktus Bisa Dibuat Jadi Es Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)