Mulia! Beri Makanan Gratis dan Jual Jeruk, Aksi Kebaikan dari Makanan

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 31 Jan 2020 18:30 WIB
Halaman 2 dari 6
India tengah menghadapi musim dingin terpanjang dalam 22 tahun terakhir. Di Delhi, suhu bahkan turun hingga 2 derajat celcius. Foto: AP Photo

Aksi kebaikan ini dilakukan oleh seorang nenek berusia 70 tahun, yang berasal dari Agni Tirtham, Rameswaram, India. Nenek bernama Rani ini sehari-harinya berjualan idli, makanan tradisional dari India, yang terbuat dari sayuran dan populer sebagai menu sarapan.

Meski Rani bergantung penuh pada pendapatannya menjual idli, tapi Rani tetap beramal dan berbuat kebaikan. Ia selalu memberikan makanan gratis pada orang-orang yang tidak mampu. Selain itu ia juga menjual harga makanannya dengan sangat murah, sehingga orang lain tetap bisa membelinya.

Menurut Rani, ia melakukan semua kebaikan ini, karena ia menganggap bahwa semua orang yang datang ke kedai sederhananya adalah keluarganya.

"Saya tidak memiliki kedai makanan yang layak. Orang-orang yang datang kemari adalah orang-orang yang saya sayangi. Saya tidak pernah menganggap mereka sebagai pembeli, saya sudah menganggap mereka sebagai keluarga sendiri," tutur Rani.

Baca Juga: Mulia! Nenek Ini Berikan Makanan Gratis untuk Orang Miskin Setiap Hari

(sob/odi)