Mulia! Ojol Ini Belikan Makanan untuk Tunawisma Pakai Uang Sendiri

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 18 Apr 2019 13:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Penghasilan pas-pasan tak menghalangi pengemudi ojek online (ojol) ini berbagi pada sesama. Mereka rela membeli makanan untuk tunawisma pakai uang sendiri!

Ada banyak kisah menarik soal ojol dan penumpang, namun yang kali ini sedikit berbeda. Dikabarkan World of Buzz (18/4), ojol ini berbagi sukacita dengan para tunawisma. Para ojol di Toa Payoh, Singapura kompak melakukan hal mulia ini.

Dalam unggahan Facebook, salah satu ojol GrabFood menjelaskan bahwa mereka berinisiatif melakukan hal ini untuk membantu tunawisma. Akhirnya pada 13 April 2019, sekelompok ojol itu melakukan 'charity ride' untuk bertemu para tunawisma dan membagikan makanan yang sudah mereka siapkan.

Mulia! Ojol Ini Belikan Makanan untuk Tunawisma Pakai Uang SendiriFoto: Istimewa

Baca Juga: Keren! Ini 5 Kisah Abang Ojol yang Bagikan Makanan Gratis Untuk Penumpang

Para ojol telah membeli beberapa kotak makanan dan isian biskuit serta minuman. Mereka juga sempat berkumpul di sebuah apartemen untuk mengisi kotak makanan itu.

Saat menyiapkan makanan, para ojol melakukannya sambil bersukacita. Mereka tertawa dan bercanda sehingga suasana jadi begitu akrab.

Mulia! Ojol Ini Belikan Makanan untuk Tunawisma Pakai Uang SendiriFoto: Istimewa

Meski tidak diketahui pasti berapa banyak ojol yang terlibat, namun jumlahnya diperkirakan 20 orang. Dalam membagikan makanan pada tunawisma, mereka menggunakan alat Personal Mobility Devices (PMDs) untuk berkeliling sepanjang jalan mencari tunawisma.

Usai menemukan beberapa tunawisma, mereka langsung membagikan makanan itu. Terlihat tunawisma ada di gang-gang, bangku-bangku umum, dan beberapa daerah lainnya.

Mulia! Ojol Ini Belikan Makanan untuk Tunawisma Pakai Uang SendiriFoto: Istimewa

Terakhir para ojol mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang terlibat dalam acara itu. "Terima kasih kepada mereka yang terlibat dalam acara ini dan atas kontribusi mereka dalam bentuk waktu, sumbangan dan upaya untuk mewujudkan hal ini," tulis para ojol.

Netizen pun banyak yang kagum dengan hal mulia yang dilakukan para ojol. Mereka juga mendoakan agar para ojol mendapat berkah. Nah, bagaimana pendapatmu?

Baca Juga: Mewah! Pakai Motor Rp 700 Juta, Driver Ojol Ini Antar Pesanan Es Kopi

(adr/odi)