Mulia! 32 Siswa Ini Jual Makanan untuk Bantu Biaya Kakak Temannya yang Sakit

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 17 Des 2019 15:40 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Tak hanya jadi teman main dan belajar saja. 32 siswa ini kompak dagang makanan, demi membantu biaya pengobatan kakak temannya yang sedang sakit parah.

Demi membantu biaya pengobatan kakak dari salah satu teman mereka. Siswa kelas KS Aromal, dari Sree Gokulam SNGM Catering College di Kerala, India, kompak membuka tenda kaki lima untuk dagang makanan. Mereka berdagang makanan untuk membantu salah satu teman mereka yang bernama Aromal.

Baca Juga: Ellen DeGeneres Sumbang Rp. 730 Juta Untuk Chef yang Terserang Kanker
Foto: Istimewa

Dikabarkan Storypick (17/12), Aromal memiliki kakak perempuan yang divonis menderita gagal ginjal stadium akhir (End Stage Renal Disease/ESRD). Pihak dokter menyarankan untuk sang kakak, Aiswarya, melakukan transplantasi ginjal.

Salah satu saudaranya sudah ada yang mau mendonorkan ginjalnya, hanya saja biaya transplantasi yang tak sedikit, membuat keluarga Akmal harus mengumpulkan uang sebanyak Rs 20 lakh (Rp 394,829,428). Sang ayah sudah menjual tanahnya, namun biayanya tetap tidak cukup.

Mendengar kabar ini, teman-teman kelas Aromal memutuskan untuk membantu Aromal. Mereka pun menyumbangkan uang sebesar Rs 700 (Rp 138,177) setiap orangnya, untuk membangun tenda dan restoran kaki lima di pinggir jalan National Highway.
Foto: Istimewa

Di sana, mereka membagi tugas, dan menjual beberapa makanan. Salah satu makanan yang disajikan ada dosa, parotta, omelette, kari sapi dan kari ayam. Semua keuntungan dari tempat makan ini, akan dikumpulkan dan disumbangkan untuk biaya pengobatan Aiswarya.

"Setelah mengetahui kondisi kakak Akmal, kami memutuskan untuk mengumpulkan uang untuk pengobatan Aiswarya. Kami akhirnya membuka tempat makan, yang menurut kami merupakan keputusan yang bagus. Karena kami dapat mengumpulkan keuntungan Rs 4,000-Rs 5,000 (Rp 789,319 - Rp 986,649) setiap harinya," tutur Aswin, salah satu siswa yang ikut dagang makanan.
Foto: Istimewa

Karena aksi kebaikan dari teman-teman Aromal ini, kisahnya viral. Banyak orang yang penasaran untuk datang dan makan ke tenda kaki lima yang mereka dirikan.

Baca Juga: Oprah Winfrey Adakan Pesta Pizza Sekaligus Sumbang Rp 7,2 M untuk Sekolah

Simak Video "Tauto, Kuliner Pekalongan yang Memang Cucok!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)