Ellen DeGeneres Sumbang Rp. 730 Juta Untuk Chef yang Terserang Kanker

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 07 Nov 2018 15:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Karir cemerlang yang dimiliki Chef Fatima Ali, harus terhenti saat ia terserang kanker. Untuk meringankan bebannya, Ellen sumbangkan dana puluhan ribu dollar.

Bulan lalu nama Fatima Ali muncul ke permukaan, setelah kabar kanker yang dideritanya. Chef cantik asal Pakistan ini dikenal lewat kompetisi masak, bernama Top Chef.

Baca Juga: Kena Kanker, Chef Cantik Ini Ingin Santap Makanan Favoritnya di Sisa Hidupnya
Ellen DeGeneres Sumbang Rp. 730 Juta Untuk Chef yang Terserang KankerFoto: Istimewa
Sejak dulu ia memang pandai memasak, bahkan karirnya terus melonjak dan berhasil membuka restorannya sendiri. Sayangnya, bakat memasaknya ini harus terhenti, setelah ia didiagnosis mengidap penyakit kanker langka Ewing Sarcoma, yang menyerang tulangnya.

Dilansir Daily Mail UK (03/11), Fatima diundang untuk tampil di acara Ellen DeGeneres Show. Wanita berusia 29 tahun ini sempat menceritakan perjuangannya untuk melawan kanker.

"Ini merupakan hal yang sangat mengejutkan di hidup saya. Saya tahu bahwa satu-satu cara untuk melalui semua ini, yaitu dengan berpikiran positif dan dukungan dari orang-orang dari sekitar saya," jelas chef yang ahli dalam membuat hidangan khas Pakistan ini.
Ellen DeGeneres Sumbang Rp. 730 Juta Untuk Chef yang Terserang KankerFoto: Istimewa
"Dokter saya berkata bahwa kanker saya kembali, dan menyebar. Saya bertanya berapa sisa waktu hidup saya, dokter itu berkata mungkin sekitar setahun," tutur Fatima.

Menurutnya bisa diundang ke acara Ellen, merupakan salah satu hal yang diinginkannya sejak dulu. Setelah itu ia ingin kulineran di berbagai negara dan restoran di dunia. Seperti kulineran Italia, Spanyol, hingga Afrika Selatan.


Tonton juga 'Serunya Ellen DeGeneres Bikin Mannequin Challenge di Gedung Putih':

[Gambas:Video 20detik]



Mendengar keinginan terakhir Fatima, Ellen pun memberikan kejutan, dan mengumumkan bahwa dia akan memberikan $50.000 (Rp. 733.500.000,-). Fatima sempat menangis bahagia, setelah Ellen memberikannya hadiah sebanyak itu.
Ellen DeGeneres Sumbang Rp. 730 Juta Untuk Chef yang Terserang KankerFoto: Istimewa
"Saya sangat menanti tahun depan, karena saya dikelilingi banyak aura positif. Saya juga merasa bersyukur memiliki sahabat dan keluarga yang begitu mendukung," pungkasnya.

Sebelumnya Fatima memang mengabarkan bahwa dia akan menghabiskan sisa waktunya, untuk mencicipi makanan di seluruh dunia.

Baca Juga: Makanan Apa yang Terbaik untuk Penderita Kanker?
(sob/odi)