Dapat Review Buruk, Restoran Ayam Goreng Ini Larang Pengunjungnya Pesan Lagi

Riska Fitria - detikFood Minggu, 26 Jan 2020 15:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta -

Tak terima mendapat review buruk, sebuah restoran ayam goreng di Inggris mengirim surat ke pelanggan tersebut berisi cacian dan larangan untuk tidak mengunjungi restorannya lagi.

Pengalaman buruk ketika membeli makanan dialami oleh seorang wanita asal Inggris. Ia adalah Aimee Casey. Wanita berusia 27 tahun ini saat itu berniat ingin membeli makanan di restoran ayam goreng.

Restoran tersebut dikenal dengan nama Sam's Fried Chicken. Pada 6 Januari lalu, Aimee memesan makanan melalui aplikasi pesan antar di restoran ayam goreng yang berada di Weston-super-Mare, North Somerset.

Dapat Review Buruk, Restoran Ayam Goreng Ini Larang Pengunjungnya Pesan LagiRestoran ayam goreng Foto: Istimewa

Aimee pun memesan menu ayam goreng dan kentang goreng untuk dinikmati di rumah. Ia menghabiskan uang sekitar Rp. 251.000 untuk ayam goreng dan kentang goreng pesanannya tersebut.

Namun, Aimee menemukan ayam goreng pesanannya itu berlendir dan tampak menjijikkan. Merasa kecewa, akhirnya wanita yang sedang hamil itu langsung memberi review berupa dua bintang melalui aplikasi online. Selain itu, ia juga mengirimkan tulisan bernada pedas.

"Kentang gorengnya sangat buruk. Ayamnya juga berlendir, bahkan anjingku saja tidak mau memakannya," tulis Aimee.

Ulasan tersebut membuat pemilik restoran ayam goreng merasa tersinggung. Pihak restoran tersebut pun mengirimkan surat yang berisi cacian.

Dapat Review Buruk, Restoran Ayam Goreng Ini Larang Pengunjungnya Pesan LagiAyam goreng Foto: iStock

Baca Juga : Dapat Review Buruk, Ini Reaksi Positif yang Dilakukan Restoran

"Komentar Anda pada halaman mengatakan makanan menjijikkan, Anda membandingkan makanan kami dengan makanan anjing. Anda adalah wanita yang menyedihkan, Anda tidak memiliki moral. Jika kami tahu bahwa Anda adalah orang yang bermoral

rendah, kami tidak akan melayani Anda, karena kami akan menyumbangkan pesanan Anda ke peternakan babi sehingga babi dapat menikmati makanan dengan lebih baik daripada Anda," tulis surat dari restoran ayam goreng.

Dapat Review Buruk, Restoran Ayam Goreng Ini Larang Pengunjungnya Pesan LagiPelanggan restoran ayam goreng Foto: Istimewa

Dalam surat tersebut juga tertulis larangan agar Aimee tidak memesan makanan di restoran ayam goreng tersebut. Surat tersebut ditandatangani oleh Manager Sam's Fried Chicken bernama Syad Ahmed.

Mendapat surat tersebut, Aimee merasa khawatir lantaran restoran ayam goreng itu dapat menemukan alamat rumahnya untuk mengirimkan surat. Aimee mengatakan bahwa ulasan yang ia berikan itu jujur dan tidak berniat untuk menjatuhkan.

Dapat Review Buruk, Restoran Ayam Goreng Ini Larang Pengunjungnya Pesan LagiSurat dari Restoran ayam goreng Foto: Istimewa

Sementara Syad Ahmed, manager restoran ayam goreng mengatakan bahwa cara Aimee sama sekali tidak baik. Seharusnya Aimee lebih dulu telepon ke pihak restoran untuk menyampaikan kritik.

"Dia seharusnya menelepon kuta dan mengatakan makanannya tidak cukup baik, dan kita bisa menyelesaikannya. Menempatkan ulasan tidak masalah, hanya saja jangan membandingkan makanan untuk konsumsi manusia dengan makanan anjing," ujar Syad Ahmed.

Baca Juga : Muncul Di Soal Ujian, Kafe Ini Langsung Dapat Ulasan Buruk Dari Siswa

Dapat Review Buruk, Restoran Ayam Goreng Ini Larang Pengunjungnya Pesan Lagi


Simak Video "Penampakan Bakso Degan Blitar yang Antimainstream"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)