Dapat Review Buruk, Ini Reaksi Positif yang Dilakukan Restoran

Annisa Trimirasti - detikFood Senin, 21 Nov 2016 11:11 WIB
Foto: Rudy Neapolitan Pizza Foto: Rudy Neapolitan Pizza
Jakarta - Resto ini dapat bintang 1 di TripAdvisor karena pelanggan terlalu lama menunggu. Restoranpun memberi reaksi positif.

Rudy Neapolitan Pizza di Manchester dapat review bintang 1 di situs TripAdvisor. Bintang 1 berrti kategori buruk. Hal ini terjadisetelah pelanggan mengeluh restoran itu terlalu sibuk pada malam Minggu.

'Tiba di sini di 19.45, setelah berjuang untuk menemukan tempat parkir dan kembali pulang pada 19.48, setelah dengan sopan diberitahu bahwa tidak ada jaminan akan dilayani, karena oven dimatikan pada 21.30', tulis pelanggan seperti dilaporkan dari metro.co.uk (19/11/16).
Dapat Review Buruk dan Ini Reaksi Positif yang Dilakukan RestoranFoto: Rudy Neapolitan Pizza
Pelanggan menyatakan restoran penuh sesak dan dia melakukan perjalanan dari Bollington ke Manchester dan tidak akan mencoba tempat itu lagi.

Kepala chef, Jim Morgan, membalas review tersebut dengan menyatakan dapur tutup, order terakhir pukul 21:30 tapi bukan berarti mereka berhenti memasak. Mereka memastikan semua pelanggan bisa duduk karena waktu tunggu bisa mencapai dua jam.

Jim menyatakan mereka hanya restoran independen kecil dan tidak tahu seberapa lama orang bersedia menunggu. Lagipula, malam Minggu memang waktu tersibuk. Bahkan beberapa pelanggan bisa menunggu hingga 2,5 jam di restoran lain.
Dapat Review Buruk dan Ini Reaksi Positif yang Dilakukan RestoranFoto: Rudy Neapolitan Pizza
Jim mengaku beberapa orang rela menunggu makan di restorannya. Tetapi mereka harus memotong antrian jika tidak ingin memasak hingga pagi.

'Hanya untuk mengklarifikasi. Kami tidak mematikan oven pada 21.30. Kami menutup dapur... Tapi ini bukan berarti kami berhenti memasak,' tulis Jim

Jim menyebutkan restoran memasak makanan hingga 22:30 di Sabtu malam untuk para pelanggan yang sudah mengantre.

'Meskipun pertemuan Anda dengan kami dianggap sopan, Anda telah memakai untuk melampiaskan kemarahan karena alasan parkir, lokasi geografis Anda, dan terlalu sibuknya kami,' tulis Jim.
Dapat Review Buruk dan Ini Reaksi Positif yang Dilakukan RestoranFoto: Rudy Neapolitan Pizza
Jim mengatakan dia yakin seluruh restoran di Manchester penuh pada Sabtu malam. Orang hanya bisa langsung duduk bila sebelumnya sudah memesan tempat. Jim juga memberikan komentar pada Peter, pelanggan yang menulis review buruk. ' Coba lupakan 200 orang yang menunggu sebelum Anda. Sepertinya dengan memberi satu bintang Anda berharap akan langsung dapat tempat duduk.'

'Maaf kami tak bias memberi tempat duduk buat Anda. Tetapi, cobalah dukung kami dengan memuji kesibukan kami daripada memberikan komentar yang merusak kami melalui media internet,' tutup Jim dalam tulisannya. (ani/odi)