Duh, Wanita Ini Ditahan Polisi karena Taruh Obat Pencahar di Bir Suaminya!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 20 Jan 2020 13:30 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Seorang wanita di Meksiko punya cara ekstrem untuk membuat suaminya berhenti minum alkohol. Ia nekat memasukkan obat pencahar ke dalam bir sang suami!

Wanita itu bernama Michel N. dari Sinaloa, Meksiko. Michel mengaku lelah dengan kebiasaan minum alkohol suaminya, Jose Brayan. Sebelumnya ia sudah berkonsultasi di beragam forum online untuk menemukan cara terbaik menghentikan kebiasaan minum bir sang suami.

Dikutip dari Oddity Central (20/1), Michel beride mencampurkan minyak jarak dan ekstrak plum sebagai obat pencahar alami. Selanjutnya ia menaruh beberapa tetes campuran tersebut ke dalam botol bir Jose.

Duh, Wanita Ini Ditahan Polisi karena Taruh Obat Pencahar di Bir Suaminya!Foto: iStock

Obat pencahar alami itu ternyata berfungsi dengan baik. Jose mengalami diare dan Michel meyakinkannya kalau itu adalah tanda alergi minuman alkohol. Hanya saja Jose tidak terlalu memperdulikan diare tersebut. Ia masih saja minum bir, namun mengakalinya dengan minum obat diare sebelumnya menenggak bir.

Jose bahkan sempat berseloroh. Ia mengatakan pada Michel kalau jarak kamar mandi dekat sehingga ia tak perlu khawatir jika harus bolak-bolak ke sana usai minum bir.

Kesal dengan candaan sang suami, Michel memikirkan rencana lain yang lebih serius. Ia akhirnya menaruh lebih banyak obat pencahar ke dalam botol bir Jose. Keesokan paginya, Jose alami diare parah sampai-sampai ia tak punya tenaga ke kamar mandi.

Duh, Wanita Ini Ditahan Polisi karena Taruh Obat Pencahar di Bir Suaminya!Foto: Istimewa

Baca Juga: Suami Tak Mampu Belikan Telur, Wanita Ini Kabur dengan Selingkuhannya

Diare ini disertai gejala lain seperti dehidrasi parah sehingga sang istri tak punya pilihan lain. Michel lantas segera membawa Jose ke rumah sakit terdekat.

Jose bertanya pada dokter soal sebab diarenya. Ia juga bilang tidak akan minum bir lagi karena alami tak enak perut. Jose bahkan alami sakit saat mengunyah hingga tak bisa duduk.

Namun kasus ini berakhir dengan pengakuan Michel bahwa ia menaruh obat pencahar di bir Jose hingga ia alami diare serius. Michel lalu ditahan polisi dan kemungkinan menghadapi tuntutan hukum.

Duh, Wanita Ini Ditahan Polisi karena Taruh Obat Pencahar di Bir Suaminya!Foto: Istimewa

Sebelumnya kepada polisi Jose berujar sempat curiga di awal-awal ia diare usai minum bir. Pasalnya Michel menawarkan untuk membukakan bir dan menyajikan untuk dirinya kapanpun ia mau.

Berbeda dengan tindakan Michel yang tergolong negatif pada Jose, sebelumnya seorang wanita di Inggris memiliki cara lain untuk mengatasi 'kecanduan' sang suami yang suka minum alkohol di kafe.

Duh, Wanita Ini Ditahan Polisi karena Taruh Obat Pencahar di Bir Suaminya!Foto: Istimewa

Ia tak menyakiti sang suami karena wanita bernama Jayne Tapper ini malah membangun kafe di halaman belakang rumahnya. Jayne berharap usahanya membangun kafe senilai Rp 75 juta ini bisa menghentikan kebiasaan sang suami nongkrong di luar.

Cara Jayne berhasil karena suaminya lebih sering di rumah. Ia malah mengundang teman-temannya ke kafe di rumah mereka. "Setelah membangun bar ini, saya mulai membuat bar ini mirip seperti bar dan kafe pada umumnya. Kami ingin orang-orang yang datang kemari jadi terpukau, sehingga kami terus merubahnya menjadi bar asli," tutur Jayne.

Baca Juga: Biar Tak Banyak Jajan di Luar, Wanita Ini Bangun Kafe untuk Suaminya



Simak Video "Undur-undur Crispy, Kuliner Yogyakarta yang Enak dan Menyehatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)