Biar Tak Banyak Jajan di Luar, Wanita Ini Bangun Kafe untuk Suaminya

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 10 Des 2019 18:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Punya suami yang suka nongkrong dan minum di luar, wanita ini putar otak. Ia pun mendirikan kafe dan bar di rumahnya, agar suami tak lagi jajan di luar.

Kebanyakan pria punya tempat nongkrong sendiri, entah di tempat makan, kafe, hingga bar. Untuk meminimalisir sang suami agar tak sering keluar dan jajan di kafe atau bar, wanita bernama Jayne Tapper ini punya ide yang unik.

Baca Juga: Cinta Pekerjaannya, Chef Ini Rela Bangun Jam 1 Pagi untuk Bikin Dim Sum
Biar Tak Banyak Jajan di Luar, Wanita Ini Bangun Kafe untuk SuaminyaFoto: Istimewa

Dilansir dari Storypick (10/12), Jayne yang biasanya selalu ditinggal sang suami, Paul Tapper yang hobi nongkrong di bar dekat rumahnya bersama teman-temannya. Membuat Jayne memutuskan untuk membangun bar semi kafe di halaman belakang rumahnya, agar sang suami tak perlu lagi meninggalkan rumah.

Dengan nama 'Doghouse Pub', Melanie membuat rumah kayu ini selama lima bulan lamanya. Di dalam bar itu terdapat tempat minum, snack, dan tempat bermain di dalamnya untuk sang suami dan teman-temannya berkumpul.

Untuk membangun bar dan kafe di rumahnya ini, Jayne menghabiskan biaya sekitar Rp 75 juta.
Biar Tak Banyak Jajan di Luar, Wanita Ini Bangun Kafe untuk SuaminyaFoto: Istimewa

"Suami saya Paul, merupakan seorang insinyur yang selalu suka mampir ke bar dan kafe lokal. Sulit bagi saya untuk menahannya tetap di rumah. Jadi saya memutuskan untuk membuat bar sendiri di rumah," tutur Jayne.

Menurut Jayne dengan kehadiran kafe dan bar di rumahnya ini membuat suaminya lebih sering berada di rumah. Suaminya sudah jarang pergi ke luar, dan kini biasanya suaminya mengundang teman-temannya ke bar dan kafe yang ada di rumah mereka.

"Setelah membangun bar ini, saya mulai membuat bar ini mirip seperti bar dan kafe pada umumnya. Kami ingin orang-orang yang datang kemari jadi terpukau, sehingga kami terus merubahnya menjadi bar asli," lanjut Jayne.
Biar Tak Banyak Jajan di Luar, Wanita Ini Bangun Kafe untuk SuaminyaFoto: Istimewa

Meski biaya pembuatan kabin yang tidak sedikit, tapi menurut Jayne dan sang suami, bar ini akan menguntungkan mereka. Karena mereka berencana akan membuka bar ini untuk orang-orang yang ingin mampir.

Mereka juga menerima hadiah berupa kulkas, mesin penghangat, sofa, hingga peralatan bar lainnya dari teman-temannya yang sering berkunjung.

"Saya selalu suka dengan desain bar, sehingga bar ini tak hanya menjadi tempat nongkrong suami saya, melainkan tempat saya untuk bersantai. Saya sering bersantai di sini, dan rasanya saya seperti sedang tidak ada di rumah," pungkas Jayne.

Baca Juga: Naik Berat Badan 40 Kg, Wanita Ini Salahkan Suaminya yang Jago Masak

Simak Video "Sensasi Bersantap Romantis di Kafe Beratapkan Langit"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)