Cerita Kevin, Pria yang Viral karena Terjang Banjir untuk Antar Makanan

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 03 Jan 2020 19:00 WIB
Foto: Twitter @iniakunrafli
Jakarta - Ketinggian banjir sudah sampai dada, tapi Kevin berani menerjangnya demi memberikan makanan untuk teman yang terjebak. Begini kisahnya!

Beberapa hari lalu Twitter dihebohkan dengan kisah heroik seorang pria yang rela membantu teman-temannya yang terjebak di tengah banjir. Pria tersebut bernama Kevin yang memberikan bantuan berupa makanan untuk teman-temannya.

Ia rela menerjang banjir yang sudah tinggi sampai dada orang dewasa di kawasan Kemang Selatan. Kisah Kevin ini dibagikan lewat thread di Twitter oleh akun @iniakunrafli dan menjadi viral di media sosial.

Cerita Kevin, Pria yang Viral karena Terjang Banjir untuk Antar MakananFoto: Twitter @iniakunrafli

Dalam unggahan @iniakunrafli tersebut, Kevin (23) terlihat seorang diri menerobos masuk ke dalam banjir dengan membawa kantong merah berisikan beberapa makanan. Ia berinisiatif membawakan teman-temannya makanan karena merasa kasihan dengan mereka yang terjebak di dalam banjir tanpa memiliki makanan.

Teman-teman Kevin itu tinggal di sebuah rumah kos. Di daerah tersebut memang merupakan salah satu yang terparah banjirnya Kevin yang tinggal di Tangerang Selatan tepatnya Pamulang rela pergi jauh tanpa teman untuk membantu teman-temannya.

Tim detikFood berkesempatan mewawancarai Kevin melalui pesan singkat WhatApp (03/01). Ia mengatakan kalau aksi heroiknya tersebut merupakan inisiatif dari dirinya sendiri. Karena di pagi hari tanggal 1 Januari 2020, Kevin mengetahui berita kalau terjadi banjir di beberapa daerah Jakarta.

Cerita Kevin, Pria yang Viral karena Terjang Banjir untuk Antar MakananFoto: Twitter @iniakunrafli

Baca Juga: Di Tengah Banjir, Ojol Ini Tetap Semangat Antar Pesanan Makanan

Ia mendapatkan kabar beberapa teman sekantornya melalui grup WhatsApp kalau mereka terjebak banjir dan sedari pagi hanya makan mi instan 2 bungkus untuk 7 orang dan satu bungkus keripik yang mereka makan untuk menahan lapar sampai siang. Kevin yang mengetahui kabar tersebut merasa tak tega dan akhirnya berinisiatif untuk membantu mereka.

Awalnya Kevin tak berniat menerobos banjir. Ia menelepon tim evakuasi untuk membawakan makanan untuk teman-temannya tersebut. Namun ternyata nomor telepon tim evakuasi yang ia hubungi tidak ada yang menjawab. Saat itulah Kevin berinisiatif menerobos banjir.

Cerita Kevin, Pria yang Viral karena Terjang Banjir untuk Antar MakananFoto: Twitter @iniakunrafli

Kevin mengatakan bercerita, "Yang pertama aku pikirkan itu, aku enggak tega banget dan kepikiran sama mereka yang terjebak di kost-an dan enggak bisa kemana-mana. Tanpa persediaan makanan sama sekali dan mereka baru makan sedikit dari paginya. Apalagi mereka cewek semua."

Kevin langsung menghubungi temannya yang bernama Neng dan Qadar untuk membantu mereka. Namun yang menjawab temannya yang bernama Neng, dan mereka yang terjebak di dalam kostan itu pun langsung senang saat mengetahui Kevin sudah ada di dekat rumah kost-nya.

Cerita Kevin, Pria yang Viral karena Terjang Banjir untuk Antar MakananFoto: Twitter @iniakunrafli

Kevin membawa sekantong besar makanan berisi mi instan, telur, biskuit, roti, dan cokelat meises untuk mereka konsumsi agar bisa tahan sampai malam. Kira-kira jarak dari depan gang yang tidak terkena banjir masuk ke dalam rumah kost temannya itu sekitar 100 meter, dan saat itu keadaan banjir sudah sampai dada orang dewasa.

Baca Juga: Viral Foto Pelayan Antar Dimsum Pakai Perahu Saat Banjir, Ini Faktanya

Kevin pun membawa tongkat untuk menjaga diri jika ada ular di dalam banjir tersebut. Kevin berjalan pelan-pelan sambil menenteng plastik dan tongkat. Sampai di depan rumah kost, Kevin disambut oleh teman-temannya dan direkam.

Video itu kemudian disebarkan di grup WhatsApp kantor, dan teman kantornya mengunggah kembali ke media sosial Twitter. Sejak itu pun aksi heroik Kevin ini viral di media sosial karena sangat menginspirasi.




Simak Video "Bikin Laper: Ragam Bakmi Pedas Berpenampilan Memesona"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/yms)