Tragis! 5 Kisah Mengenaskan Bayi Akibat Diberi Makan Terlalu Dini

Riska Fitria - detikFood Minggu, 10 Nov 2019 11:00 WIB
Halaman 2 dari 6
Ilustrasi Foto: Istimewa

1. Nasi

Malang sekali nasib seorang bayi yang harus menghembuskan nafas terakhir karena diberi mpasi dini. Hal ini berawal dari orang tua si bayi yang nekat memberikan makan anaknya berupa nasi utuh. Padahal jelas bayi yang berusia di bawah enam bulan belum boleh untuk mengonsumsi nasi utuh. Ibu bayi memberikan nasi utuh kepada anaknya untuk memberikan makanan pendamping asi dengan maksud anaknya dapat tumbuh kembang dengan baik.

Sayangnya niat tersebut harus pupus setelah bayi 4 bulannya belum mampu mengunyah makanan padat. Mengerikannya lagi, akibat mpasi dini membuat lambung bayi 4 bulan tersebut hampir pecah. Cerita bayi yang diberi mpasi dini hingga tewas ini ramai diperbincangkan netizen. Kisahnya juga banyak dibagikan oleh akun-akun di media sosial.

Salah satunya akun bernama @kyeomdongie. Akun tersebut menceritakan kronologi pemberian mpasi dini pada bayi dengan nasi utuh. Awalnya bayi tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit karena nafas bayi tersebut terputus-putus. Namun, saat tiba di sana nyawanya tidak bisa tertolong lagi.

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com