Inspiratif! 5 Kisah Orang yang Berhemat Makan Demi Beli Barang Idaman

Riska Fitria - detikFood Minggu, 27 Okt 2019 12:00 WIB
Halaman 2 dari 6
Foto: Istimewa

1. Berhemat Demi Beli 3 Rumah

Demi membeli rumah, Wanita asal China ini merubah gaya hidupnya dengan cara berhemat. Wanita bernama Saki Tamogami ini telah berhemat selama 16 tahun lamanya. Itu karena ia memiliki cita-cita untuk membeli rumah idamannya. Uang yang diperoleh untuk membeli rumah ini dikumpulkan sedikit demi sedikit dari hasil kerjanya. Tak hanya itu, ia juga menghemat pengeluaran untuk makan.

Dilansir dari Mothership (9/8) Saki mematok pengeluaran untuk biaya makannya setiap hari untuk berhemat dengan uang sekitar Rp. 26.700. Supaya uang tersebut dapat mencukupi kebutuhan makannya, Saki kerap memilih udon sebagai makanan utamanya. Kemudian, mencampurkan sayuran dan bahan lain. Sehingga sekali makan ia hanya menghabiskan Rp. 6.700 aja.

Untuk menambah penghasilannya, Saki juga melakukan bisnis kecil-kecilan dengan menyewakan kamar-kamar kosong di rumahnya untuk ditempati orang. Dari hasil berhematnya tersebut Saki berhasil membeli rumah yang sudah ia idam-idamkan sejak lama. Tak tanggung-tanggung ia mampu membeli 3 rumah sekaligus.

Baca Juga : Ngirit Biaya Makan Rp 26 Ribu Sehari, Wanita Ini Mampu Beli 3 Rumah

(raf/odi)