Megawati Makan di Warteg hingga Buatkan Nasi Goreng untuk Prabowo

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 03 Okt 2019 14:00 WIB
Halaman 1 dari 6
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Megawati Soekarnoputri tengah jadi sorotan karena tak bersalaman dengan Surya Paloh. Politisi senior ini punya banyak sisi menarik termasuk urusan kuliner.

Pelantikan anggota DPR/MPR pada Selasa (1/10) menyisakan banyak cerita. Salah satunya soal momen jabat tangan Megawati bersama para politisi ternama. Dari beberapa politisi yang sudah ia salami, terlihat Megawati tak bersalaman dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Surya Paloh.

Momen ini banyak diulas media hingga menjadi viral. Kemudian muncul tanggapan dari pihak partai Megawati, PDI Perjuangan dan Surya Paloh, Nasional Demokrat. Di sisi lain, dalam sebuah wawancara, Surya Paloh mengaku tak ambil pusing dengan kejadian tersebut. Ia menanggapinya dengan tertawa saja.

Sebagai satu-satunya Presiden Republik Indonesia (RI) perempuan hingga saat ini, Megawati memiliki banyak cerita unik. Soal kulineran, putri Soekarno ini jago masak seperti ibu rumah tangga lainnya. Ada menu andalan Megawati yang sampai bikin Prabowo ketagihan. Simak fakta kulineran Megawati seperti berikut. (adr/odi)