5 Orang Kakek yang Gigih Jual Makanan Meskipun Renta

Riska Fitria - detikFood Minggu, 22 Sep 2019 14:00 WIB
Halaman 3 dari 6
Foto: Istimewa

2. Kakek Penjual Semprong

Kakek ini juga viral lantaran semangat berjualannya untuk menyambung hidup. Kakek yang tidak diketahui namanya itu berprofesi sebagai penjual kue semprong. Ia berjualan dengan menggunakan kaleng-kaleng berwarna hijau yang dipanggung menggunakan bambu di bagian pundaknya. Tanpa lelah, kakek tersebut terus menawarkan semprong dagangannya kepada orang yang lalu lalang di sekitarnya.

Melihat semangat kakek tersebut, salah satu netizen dengan nama akun @syagetti langsung membeli kue semprong milik si kakek. Selain itu ia juga menceritakan semangat kakek tersebut melalui tweet di akun twitter pribadinya. Dalam tweetnya yang diunggah pada (16/9) tersebut ia menceritakan bahwa kakek ini berjualan kue semprong di kawasan Sarinah. Satu plastik kue semprong dibanderol dengan harga Rp. 20.000.

Lebih lanjut, ia juga mengajak netizen untuk membeli jika kue semprongnya jika mereka melewati kawasan Sarinah. Kakek tersebut selalu ditemukan tepat di bawah jembatan TransJakarta Sarinah. Berkat tweetnya tersebut banyak netizen yang melaporkan bahwa mereka bertemu dengan kakeknya dan langsung membeli dagangannya tersebut.

Baca Juga : Bikin Haru! Ini Kisah Pria yang Cicip Masakan Sang Ibu Sebelum Wafat

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com