5 Kisah Haru Tentang Makanan Ini Bikin Kita Harus Lebih Banyak Bersyukur

Lusiana Mustinda - detikFood Sabtu, 23 Mar 2019 17:09 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bersyukurlah setiap apa yang sudah didapat. Karena banyak orang di luar sana yang ternyata masih sulit untuk menikmati makanan enak. Begini kisahnya!

Tidak semua orang dilahirkan beruntung dan berkecukupan. Banyak orang yang perlu berjuang untuk dapat menikmati makanan enak. Berikut ini beberapa kumpulan soal kisah mengharukan tentang makanan yang pernah terjadi.

1. Kehilangan dompet, wanita ini diberi makan gratis

5 Kisah Haru Tentang Makanan Ini Bikin Kita Harus Lebih Banyak BersyukurFoto: Istimewa

Turis Jepang bernama Miyuki Aratani mengalami kejadian yang kurang menyenangkan saat berlibur ke Filipina. Dompet dan barang-barangnya dicuri. Ia pun kehilangan paspor, kartu identitas hingga uang tuna saat berada di Kota Manila.

Menangis histeris, Miyuki kebingungan bagaimana ia dapat bertahan di Manila. Melihat kejadian tersebut, warga lokal bernama Warren akhirnya mengajak wanita itu makan di restoran.

Terkejut! Sebagai rasa terima kasih, Miyuki pun selesai makan langsung dengan sigap membersihkan sampah yang ada di sekitar restoran tersebut. Aksi menyentuh ini kemudian Warren rekam dalam video, yang kini menjadi perbincangan di Facebook. Kebaikan Warren tidak berhenti hingga di sana. Setelah mengajaknya makan, Warren pun mengantarkan Miyuki ke Kedutaan Besar Jepang di Manila.

2. Mencicip masakan ibu untuk terakhir kali sebelum wafat

5 Kisah Haru Tentang Makanan Ini Bikin Kita Harus Lebih Banyak BersyukurFoto: Istimewa

Masakan sang ibu selalu yang paling dikangenin. Ibu diberbagai negara pun tentu memiliki menu andalan yang disukai seluruh anggota keluarga. Di Malaysia, seorang pria membagikan cerita mengenang almarhum ibunya dan sangat merindukan rasa masakannya.

Sebelum ibunya meninggal, ia berhasil menikmati makanan terakhir yang dimasak ibu untuk dirinya. Menurut pria ini, sang ibu pun setelah bangun tidur subuh kemudian beribadah. Dan dilanjutkan dengan memasak nasi lemak dengan telur balado dan meletakkan dengan susunan yang rapih di atas meja makan.

Dengan cara ini ia merasa seolah sang ibu tahu kalau ia akan kembali ke rumah. Akan tetapi sekitar jam 11 pagi, ia menerima kabar kalau ibunya meninggal. Pria ini pun menghabiskan masakan sang ibu sambil berlinang air mata.

Baca juga: Bikin Haru! Ini Kisah Pria yang Cicip Masakan Sang Ibu Sebelum Wafat

3. Membawa anak setiap hari saat antar makanan

5 Kisah Haru Tentang Makanan Ini Bikin Kita Harus Lebih Banyak BersyukurFoto: Istimewa

Karena keterbatasan ekonomi, pengantar makanan asal China ini harus membawa sang puutri untuk bekerja bersamanya setiap hari. Pria bernama Li Bangyong ini berkerja sebagai pengantar makanan.

Pria yang berasal dari Zhaotong, datang ke kota Jiaxing, Provinsi Zheijang, untuk mencari pekerjaan sejak tujuh tahun lalu. Ia ditinggalkan sang istri dengan putrinya yang masih kecil.

Setiap harinya Li dan sang putri berangkat dari jam 7 pagi, dan pulang jam 7 malam. Li membawa putrinya di sepeda motornya, selama 12 jam lebih. Kisahnya ini kemudian viral di media sosial China, banyak netizen yang tersentuh dengan kegigihan Li.

4. Pengemis yang dibelikan makan siang

5 Kisah Haru Tentang Makanan Ini Bikin Kita Harus Lebih Banyak BersyukurFoto: Istimewa

Seorang pria di Filipina mengajak bocah pengemis untuk menikmati fast food. Cerita ini berawal dari dirinya dan pacarnya sedang makan di restoran Jollibee kemudian melihat seorang pria dermawan sedang membelikan makan anak-anak tersebut.

Ketika sudah dibelikan dan dicicip, ternyata salah satu anak bertanya kepada pria tersebut. "Saya ingin membawa pulang ke rumah untuk ibu saya, sehingga ia juga bisa mencicipnya."

Mendengar alasan tersebut Patrisha menangis haru. Kemudian pria dermawan tersebut memesankan burger lain untuk dinikmati sang anak.

5. Kakek tersesat membawakan makanan untuk istri

5 Kisah Haru Tentang Makanan Ini Bikin Kita Harus Lebih Banyak BersyukurFoto: Istimewa

Kesetiaan ini tergambar dari seorang kakek yang sangat cinta dengan istrinya. Menurut cerita, istri dari kakek tersebut sangat menyukai moon cake, sehingga ia sangat ingin memberi moon cake.

Pria berusia 80 tahun itu terlihat duduk di samping sebuah kios makanan di Xi'an. Ia kerap menggumamkan kata-kata "istri" dan "kue bulan". Ia mengatakan, sangat rindu dengan istrinya dan takut ia akan kelaparan.

Di dalam saku pria itu ada sebuah mooncake. Ia bilang mau memberi kue tersebut ke istrinya. Tapi tak tahu keberadaan pasangannya itu. Polisi pun akhirnya berhasil menghubungi keluarga kakek tersebut. Namun faktanya, istri dari sang kakek ini telah meninggal tiga tahun lalu.

Ia terus mencoba menemukan istrinya dan memberi mooncake. Bahkan kakek ini sudah berjalan sekitar 4-5 Km dari rumahnya memakai tongkat sebelum akhirnya tersesat.

Baca juga: Sedih! Takut Istri Kelaparan, Kakek Ini Sampai Tersesat untuk Bawakan Mooncake (lus/lus)