Bikin Haru! Ini Kisah Pria yang Cicip Masakan Sang Ibu Sebelum Wafat

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 18 Jan 2019 11:30 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Masakan ibu jadi yang paling dikangenin. Seperti pria ini yang menangis setiap kali menikmati nasi lemak. Ia teringat buatan sang ibu yang kini telah tiada.

Sama halnya seperti di Indonesia, setiap ibu memiliki menu andalan yang disukai seluruh anggota keluarganya. Di Malaysia, seorang netizen berbagi perasaannya di media sosial ketika ia mengenang almarhum ibunya dan merindukan masakannya.

Bikin Haru! Ini Kisah Pria yang Cicip Masakan Sang Ibu Sebelum WafatFoto: iStock

Sebelum ibunya meninggal, ia berhasil menikmati makanan terakhir yang dimasak ibu untuk dirinya. Dikutip dalam World of Buzz, rupanya sang ibu sempat memasak nasi lemak sebelum wafat.

Baca juga: Bikin Heran, Smoothies Rasa Nasi Lemak Ini Gegerkan Netizen Malaysia

Dalam unggahannya, pria ini menceritakan kembali bagaimana suasana hari itu. "Pagi terakhir sebelum ibuku pergi menemui sang penciptanya, ia memasak nasi lemak dengan telur balado dan meletakkannya dengan susunan yang rapi di atas meja makan. Ibu seolah tahu kita akan kembali ke rumah. Sekitar jam 11 pagi, saya menerima telepon yang mengatakan bahwa ibu saya telah meninggal sehingga saya segera kembali ke Batu Pahat dari Kuala Lumpur."

Bikin Haru! Ini Kisah Pria yang Cicip Masakan Sang Ibu Sebelum WafatFoto: iStock

Dia mengatakan bahwa ketika ia sampai, jenazah ibunya sudah berada di rumah sakit. Kemudian ia membawa jenazahnya pulang ke rumah. "Ketika saya melihat tubuh ibu saya terbaring di sana, saya tidak dapat menahan air mata. Saya sangat sedih." tambahnya.

Setelah semua beres, ia dan saudaranya tiba di rumah duka. Ketika mereka mulai merasa lapar dan membuka tudung saji di atas meja makan, semua terkejut melihat di dalamnya ada sajian nasi lemak.

Baca juga: Gurih Sedap Nasi Lemak Bisa Didapat di 5 Tempat Ini

"Kami membuka tudung saji dan menemukan nasi lemak dengan telur balado yang disiapkan oleh ibu saya. Saya tahu ini adalah makanan terakhir yang akan ia masak untuk kami. Sehingga semuanya menikmati masakan yang dibuat oleh sang ibu. Meskipun saya selalu suka masakan ibu saya, kali ini suapan pertama agak berbeda. Saya memakannya sambil berlinang air mata tetapi saya habiskan nasi lemak itu karena nantinya tak akan pernah bisa lagi mencicip masakannya," tulisnya.

Bikin Haru! Ini Kisah Pria yang Cicip Masakan Sang Ibu Sebelum WafatFoto: Istimewa

Pemilik akun Facebook bernama Shota Shimizu ini sangat merindukang ibunya. Netizen yang melihat unggahan ini pun tersentuh dengan cerita ini dan menyarankan kepada orang lain yang masih memiliki orang tua untuk mereka selalu menghargai mereka sebelum terlambat.

Baca juga: Kalau ke Singapura Mampirlah Cicipi Nasi Lemak Enak di 5 Tempat Ini (lus/lus)