Sedih! Takut Istri Kelaparan, Kakek Ini Sampai Tersesat untuk ​Bawakan Mooncake​

Maya Safira - detikFood Minggu, 29 Okt 2017 12:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang pria tua masih mencari keberadaan istrinya. Hanya untuk memberikan sebuah mooncake. Gimana ceritanya ya?

Kisah kakek yang mencoba menemukan istrinya untuk diberi mooncake, menggetarkan hati masyarakat China. Tak heran jika ada netizen menangis.

Baca juga: Sedih! Pasangan Tua Ini Giling Sambal Favorit Anaknya Tapi Ternyata Berujung Kecewa

Kejadian berawal ketika 22 Oktober lalu, pria berusia 80 tahunan itu terlihat duduk di samping sebuah kios makanan di Xi'an. Ia kerap menggumamkan kata-kata "istri" dan "kue bulan".

Sedih! Takut Istri Kelaparan, Kakek Ini Sampai Tersesat untuk Bawakan MooncakeFoto: Istimewa


Pejalan kaki yang prihatin, menanyakan pada kakek mengenai nama dan kemana ia hendak pergi. Namun balasannya tidak jelas.
Polisi kemudian datang dan berbicara dengan kakek. Ia mengaku datang ke sana sendiri.

"Saya rindu istri saya. Saya takut ia akan kelaparan," ujarnya kepada polisi, seperti dikutip dari The Shanghaiist (27/10).

Di dalam saku pria itu ada sebuah mooncake. Ia bilang mau memberi kue tersebut ke istrinya. Tapi tak tahu keberadaan pasangannya itu.

Akhirnya polisi bisa menghubungi keluarga pria tersebut. Mereka pun terkejut mengetahui istri sang kakek sudah meninggal dunia tiga tahun lalu.

Sedih! Takut Istri Kelaparan, Kakek Ini Sampai Tersesat untuk Bawakan MooncakeFoto: Istimewa

Mencoba menemukan istrinya dan memberi mooncake, kakek sudah berjalan sekitar 4-5 km dari rumahnya memakai tongkat. Sebelum akhirnya ia tersesat.

Di media sosial Weibo, netizen menulis bahwa pasangan itu merupakan cinta sejati. "Dia (kakek) mungkin sudah melupakan hampir segalanya, tapi tidak melupakan istrinya. Mereka masih bersama seumur hidup," komentar seorang netizen.

Baca juga: Mengharukan! Kakek Ini Lakukan Kencan Makan Siang dengan Foto Mendiang Istrinya (lus/odi)