Mengharukan! Kakek Ini Lakukan Kencan Makan Siang dengan Foto Mendiang Istrinya

Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 22 Okt 2017 16:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sedih bercampur haru. Seorang kakek selalu berusaha mengingat kemesraan bersama mendiang sang istri. Bahkan, ia rela membuat kencan makan siang di hari spesialnya.

Pria berusia 93 tahun ini tampak terlihat makan siang bersama dengan foto seorang wanita yang merupakan istrinya. Pria paruh baya ini berasal dari Glennville, Georgia yang terlihat sangat mencintai sang istri. Ia pun sudah merencanakan sejak lama untuk makan siang bersama dengan mendiang istrinya dengan membawa foto sang istri untuk makan di restoran favoritnya.

Baca juga: Sedih! Pasangan Tua Ini Giling Sambal Favorit Anaknya Tapi Ternyata Berujung Kecewa

Mengharukan! Kakek Ini Lakukan Kencan Makan Siang dengan Foto Mendiang IstrinyaClarence Purvis berkencan makan siang bersama foto mendiang istrinya Carolyn Todd. Foto: Istimewa

Clarence Purvis bertemu dengan Carolyn Todd pada tahun 1948. Keduanya jatuh cinta dan menikah setelah setahun bertemu dan menghabiskanwaktu bersama sampai sang istri meninggal di usia 63 tahun pada tahun 2013 lalu. "Makan siang, kembali lagi, menonton televisi, pergi ke tempat tidur, saling mencintai. Apa lagi yang Anda inginku?" ujar Purvis. "Kami memiliki semua yang kami inginkan," jelas Purvis.

Sejak kepergiannya, Purvis telah menghabiskan sebagian waktunya untuk menjaga memori seakan Carolyn tetap hidup dan ia sama sekali tidak malu ketika mengungkapkan cinta kepadanya. Sebenarnya, banyak orang yang sudah mengenalnya terutama di sekitaran kota di Georgia Selatan karena selalu membawa foto Carolyn lengkap dengan bingkai yang selalu ia tempatkan di sampingnya saat makan di restoran favoritnya, Smith's Restaurant.

"Ia selalu bersama saya ketika masih hidup," kata Purvis kepada salah satu stasiun berita saat ia menikmati makanan di Smith's. "Dia bersamaku sekarang," ujarnya.

Mengharukan! Kakek Ini Lakukan Kencan Makan Siang dengan Foto Mendiang IstrinyaSmith's Restaurant jadi restoran kesukaan mendiang istrinya. Foto: Istimewa

Banyak orang yang merasa harus membantu Purvis dan tak jarang pula saran untuknya agar mendapatkan pendamping baru. Tapi Purvis menolak karena ia tetap mencintai mendiang sang istri. Pengabdiannya membuat banyak orang kagum, termasuk Joyce James, pemilik Smith's Restaurant.

Ketika melihat kisah Purvis, James pun mengatakan, "Saya bertanya kepada suami saya, 'Jika sesuatu terjadi pada saya, maukah Anda meletakkan foto saya di atas meja seperti kakek ini? Dia berkata, 'Saya tidak berpikir sampai kesitu tapi saya mencintaimu," cerita James.

Tak hanya dibawa kemana-mana. Purvis juga menyimpan koleksi foto dan kenang-kenangan dari sang istri seperti lampu yang tetap menyala sejak Carolyn keluar dari rumah sakit lima bulan sebelum kepergiannya dan sebuah foto dirinya yang diletakkan di setiap sudut rumah.

"Saya menginginkan apa yang ia inginkan dan ia menginginkan apa yang saya inginkan," kata Purvis. Sementara ia sibuk melakukan pekerjaannya, ia tak pernah absen untuk mengunjungi Pemakaman Glenville untuk menemui Carolyn setidaknya empat kali sehari. "Saya datang 125 kali dalam sebulan. Saya mencintainya dan sangat merindukannya," ungkap Purvis.

Baca juga: Ibu Bertugas di Jalan, Ayah dan Anak Ini Bawakan Makanan Demi Kumpul Bersama

[Gambas:Youtube]

(lus/odi)
Load Komentar ...