Ibu Bertugas di Jalan, Ayah dan Anak Ini Bawakan Makanan Demi Kumpul Bersama

Maya Safira - detikFood Minggu, 08 Okt 2017 10:10 WIB
Foto: Oriental Daily Foto: Oriental Daily
Jakarta - Tuntutan pekerjaan kadang membuat orang tua tidak bisa berkumpul dengan anaknya. Anak kecil ini pun jadi datang ke tempat ibunya bekerja sambil bawa makanan. Bikin haru!

Mooncake Festival biasa jadi waktu kumpul keluarga di China. Namun seorang polisi lalu lintas di Sichuan harus meninggalkan keluarganya karena perlu bertugas.

Baca juga: Sedih! Pasangan Tua Ini Giling Sambal Favorit Anaknya Tapi Ternyata Berujung Kecewa

Seorang anak dan ayah bawakan mooncake untuk ibunya yang sedang bekerja.Seorang anak dan ayah bawakan mooncake untuk ibunya yang sedang bekerja. Foto: Oriental Daily

Pada hari berlangsungnya Mooncake Festival (4/10), polisi wanita bermarga Wong itu masih bekerja. Ia terlihat berdiri di tengah jalan untuk mengarahkan lalu lintas dan membantu orang tua menyebrang jalan.

Meski begitu, pada saat bersamaan Wong merasa bersalah. Tak lain karena di bulan September ia sudah berjanji pada anak laki-lakinya kalau mereka akan merayakan mooncake festival bersama. Rencananya mereka akan bepergian ke suatu tempat, sebut laporan World of Buzz (5/10).

Sayangnya sang ibu mendapat panggilan tugas. Wong pun harus membatalkan janjinya dan pergi bekerja. Agar anak-anak tidak kecewa, suami Wong membuat rencana supaya kumpul keluarga tetap menjadi kenyataan.

Ibu Bertugas di Jalan, Ayah dan Anak Ini Bawakan Makanan Demi Kumpul Bersama Foto: Oriental Daily

Ia membawa anak laki-laki dan bayi usia satu tahun ke jalan tempat Wong bekerja. Suami Wong menggendong bayi, sementara anak pertamanya membawa kantung berisi sekotak mooncake. Dari pinggir jalan, keluarga itu berdiri melihat sang ibu bekerja.

Ketika tiba waktu Wong beristirahat, mereka duduk bersama di suatu tempat terdekat. Anaknya memberikan sebotol air putih kepada Wong. Lalu mereka membuka mooncake dan menikmatinya.

Ibu Bertugas di Jalan, Ayah dan Anak Ini Bawakan Makanan Demi Kumpul Bersama Foto: Oriental Daily

Mereka memang hanya sebentar menghabiskan waktu bersama. Karena Wong harus meneruskan pekerjaan. Tapi ini pastinya jadi momen berharga bagi keluarga kecil tersebut.

Baca juga: Hari Pertama Sekolah, Bocah Ini Bawa Gembolan Berisi Daun Bawang hingga Mie Instan (lus/odi)
Load Komentar ...