Sedih! Pasangan Tua Ini Giling Sambal Favorit Anaknya Tapi Ternyata Berujung Kecewa

Maya Safira - detikFood Kamis, 05 Okt 2017 09:48 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pengorbanan orang tua memang tak kenal batas. Seperti pasangan ini yang rela menggiling cabai untuknya. Namun hal tak diduga justru terjadi.

Mooncake Festival atau dikenal juga dengan Mid-Autumn Festival merupakan waktu berkumpul keluarga di China. Biasanya orang yang bekerja di kota akan pulang ke kampung halaman untuk menghabiskan waktu dengan orang tuanya.

Baca juga: Mooncake Hello Kitty, Marvel hingga Totoro yang Menggemaskan

Tapi pasangan tua yang tinggal di Shanxi, China harus menahan rasa kecewa. Sebab keenam anaknya tidak pulang saat mooncake festival. Mereka menyampaikan kabar itu melalui aplikasi WeChat kepada orang tua yang tinggal di desa terpencil, sebut laporan World of Buzz (4/10).

Sedih! Pasangan Tua Ini Giling Sambal Favorit Anaknya Tapi Ternyata Berujung KecewaFoto: Istimewa

Padahal orang tuanya, Lee dan Zhang yang berusia 71 tahun, sudah sibuk menyiapkan berbagai makanan. Supaya nanti anaknya bisa membawa makanan tersebut ke kota tempat mereka tinggal.

Sepuluh hari sebelum libur panjang, pasangan itu sudah menyiapkan tomat, pare, kentang dan kurma merah untuk enam anaknya. Orang tua mengatakan, "Walau kami tidak tahu berapa dari mereka yang bisa datang, kami tetap menyiapkan makanan untuk masing-masing anak, sehingga mereka tidak akan menyebut kami pilih kasih."

Tahu anaknya suka dengan saus cabai buatan sendiri, orang tua itu sampai menggunakan gilingan batu di desa untuk menghaluskan cabai. Mereka bekerja sama melakukannya. Lee mendorong penggiling yang berat selama beberapa putaran sementara Zhang menyebarkan bawang putih dan garam pada pasta cabai.

Sedih! Pasangan Tua Ini Giling Sambal Favorit Anaknya Tapi Ternyata Berujung KecewaFoto: Istimewa

Setelah beberapa putaran penggilingan, sambal jadi begitu halus dan wangi. Itulah yang membuat anak-anaknya suka.

"Anak-anak kami akan datang dalam waktu dua hari, dan mereka akan menantikan saus cabai ini. Sebaiknya kami cepat menyelesaikan penggilingan," ujar Lee sambil tersenyum.

Tapi ternyata mereka mendapat kabar sedih melalui pesan instan. Sang ibu berpura-pura tidak kecewa mendengarnya. Sedangkan Lee terlihat menangis.

Sedih! Pasangan Tua Ini Giling Sambal Favorit Anaknya Tapi Ternyata Berujung KecewaFoto: Istimewa

Keesokan harinya Lee dan Zhang naik sepeda motor ke sawah untuk bekerja seperti biasa. Mereka mau mendapat uang tambahan supaya mengurangi beban anak mereka. Sehingga anak-anaknya bisa kembali saat Tahun Baru Imlek untuk makan malam bersama. Terharu!

Baca juga: Berharap Dikunjungi, Nenek Ini Simpan Camilan Favorit Cucunya Selama 17 Tahun!

(adr/odi)
Load Komentar ...