5 Orang Kakek yang Gigih Jual Makanan Meskipun Renta

Riska Fitria - detikFood Minggu, 22 Sep 2019 14:00 WIB
Halaman 2 dari 6
Foto: Istimewa

1. Kakek Penjual Gado-gado

Meski sudah tua dan renta, kakek ini tetap semangat menjalani hidupnya dengan berjualan gado-gado dan karedok. Ia berjualan dengan menggunakan gerobak berwarna birunya. Setiap hari kakek ini selalu berjualan di bawah jemabatan Taman Angke, Jakarta Barat. Namun, dagangannya tersebut tidak begitu laris. Kisah kakek bernama Suyatno ini menjadi viral lantaran kedapatan makan dengan wafer dan obat magh.

Kisahnya ini dibagikan oleh akun twitter bernama @iyaaentar pada (9/9) lalu. Dalam tweetnya tersebut ia meminta netizen untuk membantu kakek penjual gado-gado dengan membeli dagangannya ketika melewati kawasan tempat ia berjualan. Postingannya tersebut mendapat berbagai tanggapan. Bahkan ada yang sampai ke lokasi demi memberi bantuan. Bantuan tersebut diberikan oleh pihak kelurahan Angke.

Bantuan tersebut berupa tawaran untuk bergabung dengan program kerja yang dibentuk oleh kelurahan. Dalam program tersebut, Suyatno akan mendapat pembinaan sehingga dapat membantu pemasaran dagangan gado-gado dan karedok Suyatno. Adanya bantuan tersebut juga merupakan berkat netizen yang ramai-ramai menyampaikan berita ini kepada pihak kelurahan.

(raf/odi)