Keren! Aksi 5 Dermawan Ini Saat Memberi Makan Orang Miskin

Riska Fitria - detikFood Jumat, 20 Sep 2019 19:00 WIB
Halaman 2 dari 6
Foto : Instagram @berbaginasismg

1. Komunitas Berbagi Nasi Semarang

Komunitas bernama Komunitas Berbagi Nasi ini berisi kumpulan dari anak muda di Semarang. Mereka memiliki kegiatan rutin berupa membagikan makanan kepada orang-orang yang kurang mampu. Komunitas ini juga dapat dilihat melalui laman instagram resminya bernama @berbaginasismg. Di sana mereka sering membagikan momen-momen dari kegiatan sosial yang dilakukan.

Sesuai namanya makanan yang diberikan adalah berupa nasi bungkus. Aksi mulianya ini mereka lakukan setiap Jumat malam. Mereka berkumpul di Masjid Kauman, Semarang baru kemudian mereka menyebar ke berbagai kawasan Semarang untuk membagikan nasi kepada orang-orang dhuafa yang ditemuinya di jalan. Yang menjadi target utama mereka adalah para tunawisma, pemulung, dan para pekerja yang masih tugas hingga larut malam.

Para anggota yang tergabung dalam komunitas membuka bagi siapapun yang ingin bergabung dan melakukan kegiatan mulia ini asalkan mengikuti syarat yang telah ditentukan. Selain itu mereka juga menerima donatur dalam bentuk uang dari pihak lain. Aksi para pemuda di Semarang ini sempat viral di media sosial dan banyak mendapat respon yang positif dari netizen. Apalagi baru-baru ini mereka juga membagikan nasi melalui etalase yang menyediakan nasi bungkus. Konsepnya siapapun boleh mengambil dan memberikan makanan ke dalam etalasenya.

(raf/odi)